Suporter Lille Merahkan Kota Rayakan Gelar Juara Liga Prancis - Vivagoal.com
Suporter Lille Merahkan Kota Rayakan Gelar Juara Liga Prancis
Suporter Lille, Foto: dok losc.fr

Suporter Lille Merahkan Kota Rayakan Gelar Juara Liga Prancis

A Hendra - May 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 Prancis – Ribuan Fans Lille tumpah ruah merayakan gelar juara Liga Prancis musim 2020/2021 di pusat kota Grand-Place de Lille. Suka cita mereka luapkan setelah kali terakhir bisa merasakan juara pada 11 tahun silam.

Lille berhasil menyegel gelar Ligue 1 Prancis musim 2020/2021. Kepastian tersebut didapatkan Lille setelah berhasil mengalahkan Angers 2-1 di pekan terakhir, Senin (24/5/2021) dinihari WIB. Meski di laga lainnya saingan terberat mereka, Paris Saint-Germain juga bisa menang atas Stade Brest tapi poin yang dikoleksi Lille sudah tak terkejar lagi oleh sang juara bertahan.

Tanda-tanda Lille bakal juara sudah mulai terlihat ketika Jonathan David mampu membawa timnya unggul 1-0 saat laga baru berjalan 10 menit. Burak Yilmaz kemudian menggandakan keunggulan Lille melalui sepakan penalti sesaat sebelum babak pertama usai. Angers sendiri cuma bisa membalas sebiji gol melalui Angelo Fulgini pada akhir babak kedua.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Lille mengumpulkan 83 poin dari 38 laga yang dimainkan dan takkan mungkin dilampaui oleh PSG yang di klasemen akhir cuma memiliki 82 poin.

Gelar juara Liga Prancis ini sendiri merupakan gelar ke-5 bagi Les Dogues atau yang pertama dalam 11 tahun. Kali terakhir, Lille menjadi juara Ligue 1 Prancis terjadi pada musim 2010/2011 silam.


Baca Juga:


Keberhasilan pasukan Christophe Galtier mengakhiri puasa gelar di kompetisi teratas sepakbola Prancis ini langsung disambut meriah oleh ribuan fan mereka di pusat kota. Ribuan fan berkumpul di pusat kota Grand-Place de Lille merayakan gelar juara Liga Prancis sembari membakar suar dan mengibarkan bendera simbol klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com