Syamsudin: PSM akan Lebih Ngotot dari Persija - Vivagoal.com
Syamsudin: PSM Akan Lebih Ngotot dari Persija
PSM vs Persija – Sindo

Syamsudin: PSM akan Lebih Ngotot dari Persija

Rachmat Ramadhan - April 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – PSM Makassar akan hadapi Persija di laga kedua Piala Menpora pada Minggu (18/42021) malam. Menghadapi klub bermaterikan lengkap seperti Persija, pelatih PSM, Syamsudin Batola menargetkan gol pembuka sebagai strategi untuk lolos ke babak final Piala Menpora.

“Kesempatan saja kalau ada momen-momen kami bisa mencetak gol lebih awal ya kenapa tidak. Itu yang saya tekankan pada anak-anak kami harus bekerja keras lagi untuk meraih poin untuk laga besok,” kata Syamsudin kepada pers pada Sabtu lalu.

Syamsudin juga mengatakan bahwa anak asuhnya diharapkan bisa kembali ke dalam kondisi prima. Semua ini lumayan menjadi kekhawatiran pelatih karena jadwal antar pertandingan yang terlalu pendek sehingga mempengaruhi waktu pemulihan fisik pemain.

“Jadi itu (recovery stamina) yang saya benahi untuk bagaimana pertandingan besok Insya Allah anak-anak mulai lagi fit,” seperti dikutip web resmi Liga Indonesia 1.

Menjalani laga kedua Piala Menpora Syamsudin menjelaskan bahwa ia tidak akan  banyak merubah gaya permainannya. Tidak ada yang baru dalam strategi menyerang dan bertahan di laga nanti.

“Kami tetap dalam skema permainan saya. Kami selama ini juga ya bagaimana bertahan dan menyerang kan ada semuanya. Jadi main bola itu kan kalau kami ofensif yang kami juga melihat lawan bagaimana jadi saya kira tidak ada banyak perubahan dengan permainan saya,” tambahnya.


Baca Juga: 


Ia mengatakan bahwa anak asuhnya akan tampil lebih ngotot di leg kedua ini. Ia ingin anak asuhnya bermain lebih maksimal untuk meraih kemenangan dan lolos ke babak final yang mempertemukan mereka dengan Persib maupun PS Sleman.

“Seperti dengan Persija, kami pun juga ingin tampil maksimal kami pun juga ingin lolos ke babak selanjutnya jadi tidak ada masalah kalau Persija juga ngotot ya PSM juga jauh lebih ngotot untuk bisa lolos ke babak selanjutnya,” jelas Syamsudin

Sebelumnya laga imbang tanpa gol terjadi di leg pertama PSM melawan Persija. Di sisi lain, Macan Kemayoran mengalami kerugian setelah pemain bertahan, Marco Motta mendapat kartu merah dan harus bermain dengan sepuluh orang sekitar 20 menit jelang laga usai. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com