Tahan Imbang Leicester, Pemain Pelapis Napoli Puaskan Spaletti - Vivagoal.com
Tahan Imbang Leicester, Spaletti Puas Dengan Performa Pemain Pelapisnya
Luciano Spalletti, Foto: dok Selintas olahraga

Tahan Imbang Leicester, Pemain Pelapis Napoli Puaskan Spaletti

A Hendra - September 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Allenatore Napoli, Luciano Spaletti sangat puas tim besutannya bisa menahan imbang Leicester di King Power Stadium, Jumat (17/9) dinihari WIB. Spalletti pun yakin dengan pemain pelapisnya saja Partenopei bisa bersaing di Europa League.

Luciano Spaletti mengatakan bahwa hasil imbang yang didapatkan timnya pada matchday fase grup Liga Europa sudah cukup menjawab keraguan soal skuat besutannya. Spaletti bahkan tak segan menyebut jika para pemain pelapisnya itu setara dengan skuad utama Napoli.

Napoli memang turun dengan mayoritas pemain pelapisnya seperti Piotr Zielinski, Andre Zambo Anguissa, Amir Rrahmani dan Kevin Malcuit. Namun mereka menunjukkan betapa dominannya mereka atas kubu tuan rumah. Dries Mertens dkk sukses melepaskan hingga 22 percobaan tembakan ke arah gawang dengan tujuh diantaranya menuju ke gawang.

“Saya ingin memuji para pemain pengganti yang sudah tampil luar biasa. Tanpa mereka, kami tak mungkin bisa meraih satu angka. Seluruh pemain pelapis tidak berjuang untuk menggeser posisi para pemain inti, tapi mereka ingin bermain bersama pemain inti.” ucap Spalletti dikutip dari Football Italia.

“Di pertandingan ini, kita sama-sama melihat karakter kuat yang dimiliki para pemain. Dalam beberapa tahun terakhir, karakter memang menjadi salah satu kelemahan terbesar kami.


Baca Juga:


“Dengan semua kekuatan yang kami miliki, secara umum kami sangat bisa mengimbangi mereka. Itu benar-benar tanda menjanjikan dan jadi pesan penting bahwa kami bisa terus bersaing. Ini jelas poin penting.”

Sementara itu, Leicester yang terlihat sengaja lebih banyak menunggu di wilayah pertahanan untuk melancarkan serangan balik cepat, terbukti tidak efektif dengan hanya bisa mencatatkan 7 percobaan tembakan dengan 5 yang on target tanpa ada satupun yang bisa dikonversi menjadi gol.

Dengan raihan satu poin ini, Leicester berada di posisi kedua klasemen grup C Liga Europa dengan satu poin, sama dengan yang dikoleksi Napoli yang ada di posisi ketiga. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com