Tahan Imbang PSG, Bukti Club Brugge Tak Takut Siapapun - Vivagoal.com
Tahan Imbang PSG, Bukti Club Brugge Tak Takut Siapapun
Club Brugge, Foto: dok Republika

Tahan Imbang PSG, Bukti Club Brugge Tak Takut Siapapun

A Hendra - September 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Club Brugge berhasil menahan imbang 1-1 Paris Saint-Germain di matchday I fase grup Liga Champions 2021/2022. Klub asal Belgia itu membuktikan bahwa mereka tidak takut berhadapan dengan klub manapun di Liga Champions.

PSG sejatinya cukup diunggulkan bisa menang mudah atas Club Brugge, diantaranya karena memiliki rekor bagus saat bertemu dengan wakil Belgia tersebut di dua laga terakhir. Selain itu, PSG untuk kali pertama menampilkan, trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi sejak menit awal.

Namun fakta diatas lapangan berbicara lain. Meski tak banyak menguasai bola ketimbang Paris Saint-Germain, yakni cuma 36 persen, tapi Club Brugge memeragakan penampilan yang agresif dan berani. Total ada 16 tembakan yang dilepaskan sepanjang 90 menit dengan 7 diantaranya on target.

Di sisi lain, PSG yang punya skuad mewah hanya bisa membukukan sembilan percobaan tembakan dengan empat diantaranya tepat sasaran. Secara permainan, Club Brugge sukses memaksa Les Parisiens melakukan kesalahan-kesalahan dan menghukum mereka dengan gol Hans Vanaken di menit ke-27.


Baca Juga:


Pelatih Club Brugge, Philippe Clement menegaskan bahwa tim asuhannya tampil solid dan tangguh. Bisa mengimbangin PSG dengan performa semacam ini, menjadi bukti nyata bahwa klubnya tak gentar dengan siapapun.

“Kami membuktikan kalau kami punya nyali. Nyali!” tegas Philippe Clement seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

“15 Menit pertama kami kesulitan, tapi selanjutnya kami menemukan permainan kami. Saya sangat bangga. Pemain saya memainkan pertandingan bersejarah di sini.

“Kami berjuang sampai akhir, setiap keringat pemain adalah kemuliaan. Kami percaya dengan itu dan kami adalah tim yang kuat.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com