Catatkan 150 Penampilan, Begini Statistik Messi di Liga Champions - Vivagoal.com
Catatkan 150 Penampilan di Liga Champions, Begini Statistik Messi
Lionel Messi, Foto: dok situs resmi PSG

Catatkan 150 Penampilan, Begini Statistik Messi di Liga Champions

A Hendra - September 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Lionel Messi menandai laga Paris Saint-Germain vs Club Brugge dengan catatan laga ke-150 nya di Liga Champions. Sejak debut di tahun 2004 lalu, Liga Champions menjadi salah satu ajang terbaik untuk Messi unjuk gigi.

Paris Saint-Germain bertandang ke markas Club Brugge di Stadion Jan Breydel, pada matchday pertama fase grup A Liga Champions, Kamis (16/9) dinihari WIB. Sempat unggul lewat gol Ander Herrera, PSG akhirnya harus puas hanya bermain imbang 1-1 setelah Club Brugge menyamakan kedudulan lewat Hans Vanaken.

Messi sendiri sayangnya gagal mencetak gol di laga tersebut. Namun ia tetap dinobatkan sebagai salah satu penampil terbaik di laga itu berkat permainan ciamiknya selama 90 menit berada di atas lapangan.

Berdasarkan catatan Whoscored, selama 90 menit bermain, Messi mampu membukukan 3 percobaan dengan satu diantaranya mengarah ke gawang. Selain itu, ada tiga umpan kunci yang diciptakan, dua dribles sukses, plus menorehkan persentase umpan sukses sebesar 79,4.

Hasil imbang tersebut juga punya arti spesial buat Messi. Pasalnya, ini menjadi penampilan ke-150 nya di pentas Liga Champions. Ia hanya kalah dari Xavi Hernandez yang membukukan 151 penampilan, Cristiano Ronaldo dan Iker Casillas yang punya 177 laga.


Baca Juga:


Statistik Messi dalam 150 penampilannya di Liga Champions yang nyaris semuanya dilakukan bersama Barcelona, yaitu ada 84 kemenangan yang berhasil dikantongi, 39 kali imbang dengan cuma 27 kali merasakan kalah. Itu berarti, persentase kemenangan Messi di pentas Liga Champions mencapai 56 persen.

Dari 150 penampilannya di Liga Champions, Messi tercatat mampu mencetak hingga 120 gol dengan mengkreasikan 41 assist. Jika dipersentasekan, Messi mampu berkontribusi untuk klub yang dibelanya hingga sebesar 93 persen dari total 150 penampilannya itu.

Dari jumlah sebanyak itu juga, Messi telah sukses menjadi juara sebanyak empat kali masing-masing pada musim 2005/2006, 2008/2009, 2010/2011 dan 2014/2015.

Tantangan berikutnya untuk Messi adalah memecahkan rekor sebagai paling banyak tampil di final Liga Champions. Saat ini predikat tersebut masih disandang oleh Alfredo di Stefano dan Cristiano Ronaldo dengan lima penampilan. Messi sendiri hanya berjarak satu laga lagi untuk menyamai torehan tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com