Tak Akan Jadi Starter Musim Depan, Ini Kata De Jong

0
1797
De Jong

VivagoalLa LigaFrenkie De Jong yang akan bermain untuk Barcelona musim depan mengaku sudah tahu dirinya tidak bisa langsung menjadi starter. Ia pun tak akan kaget andai tidak mendapat menit bermain secara reguler sebagaimana yang dia dapatkan di Ajax Amsterdam saat ini.

Barca dipastikan akan menjadi klub pertama De Jong di luar Belanda. Selain itu, De Jong diharuskan bersaing dengan gelandang-gelandang top seperti Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arturo Vidal hingga Arthur Melo. Maka dari itu, De Jong dipastikan membutuhkan waktu untuk menembus tim utama Barca.

“Saya memang tidak yakin bisa langsung menjadi starter di Barcelona. Tetapi, Anda harus memiliki kepercayaan diri. Saya tidak bisa menyalahkan diri sendiri untuk keputusan ini,” ujar De Jong kepada harian asal Belanda, Algemeen Dagblad.

 

Baca Juga :  Pelatih Newcastle Jets Berharap Kiper Persija Sedang Jalani Hari Buruk

Lebih lanjut, De Jong mengatakan dirinya merasa berat untuk meninggalkan Ajax akhir musim nanti. Meski demikian gelandang muda itu tetap menanti kesempatannya untuk merumput bersama Blaugrana.

“Saya menikmati setiap momen bermain di sini. Ajax adalah klub hebat yang punya visi luar biasa bagi pemain muda. Saya sedih karena harus pergi, tapi saya juga senang karena bisa bermain untuk Barcelona,” tambah De Jong.

Sebelumnya, De Jong sudah sepakat untuk hengkang ke Camp Nou pada bursa transfer musim dingin Januari 2019 kemarin. Hal itu terjadi setelah Barcelona sepakat menebus gelandang 21 tahun itu dengan mahar mencapai 71 juta euro dan masih akan bertambah sebesar 11 juta euro dalam bentuk bonus.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here