Tak Dapat Pemain Baru, Pochettino Siap Hengkang Musim Depan

0
584
Tak Dapat Pemain Baru, Pochettino Siap Hengkang Musim Depan

Vivagoal Liga Inggris – Mauricio Pochettino sepertinya sudah mulai hilang kesabaran lantaran tak mendapatkan suntikan pemain baru musim ini. Ia pun mengancam akan meninggalkan klub jika hal serupa terjadi pada musim panas nanti.

Musim ini Raihan Tottenham Hotspur bisa dikatakan cukup impresif. Kendati tak mampu berbicara terlalu banyak di kancah domestik, namun klub asal London Utara itu berhasil menembus final Liga Champions pertama kali dalam sejarah klub.

Catatan tersebut terbilang luar biasa mengingat mereka tak melakukan perubahan berarti di awal musim atau bisa dikatakan sama sekali tak melakukan perubahan alias nihil belanja pemain. Terakhir kali mereka belanja pemain adalah saat mendatangkan Lucas Moura dari Paris Saint-Germain pada Januari 2018 kemarin.

 

Alhasil Pochettino benar-benar dipusingkan saat para pemain andalannya Harry Kane, Dele Alli, maupun Sissoko cedera, atau Heung-Min Son yang terkena kartu merah.

Alasan dari klub adalah mereka tengah memfokuskan dana untuk pembangunan stadion. Setelah stadion sudah rampung, Pochettino pun mulai berani menagih haknya pada musim panas nanti.

”Jika Anda ingin berharap (hasil) yang sama, sebagaimana Liverpool, duo Manchester, dan Chelsea, berikan saya alat yang berbeda untuk bekerja musim depan,” tegas Pochettino dikutip dari Sky Sports.

Lebih lanjut pelatih asal Argentina itu menjelaskan butuh waktu dan manajemen yang jelas demi masa depan Spurs ke depannya. Andai skuat yang mereka miliki tak memiliki penambahan signifikan, raihan seperti musim ini bakal sangat sulit mereka raih kedepannya.

”Jika tidak ada perubahan, saya orang yang bodoh untuk bekerja. Setelah lima tahun, saya pikir inilah momen yang tepat untuk menutup lembaran lama,” tegas dia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here