Tak Kunjung Main Full Time, Gareth Bale Sudah Habis? - Vivagoal.com
Tak Kunjung Main Full Time, Gareth Bale Sudah Habis?
Foto: Twitter

Tak Kunjung Main Full Time, Gareth Bale Sudah Habis?

Dimas Sembada - February 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Tottenham Hotspur tampil menjanjikan di babak 32 besar UEFA Europa League. Menghadapi Wolfsberger, Spurs menang telak 4-1. 

Dalam laga tersebut, ada hal yang tak biasa terjadi, Gareth Bale ditarik keluar sebelum pertandingan selesai. Situasi ini membuatnya belum sekalipun main full time sejak kembali ke Tottenham dari Real Madrid musim panas lalu. 

Bukan hanya menit bermian di lapangan saja yang menyusut, jumlah penampilannya juga tak begitu banyak. Meski selalu diturunkan di Europa League, tapi Bale baru mengemas dua laga di Liga Inggris. 

Merujuk pada penampilannya kontra Wolfberger, sebenarnya tak ada yang salah. Namun keputusan lain diambil Jose Mourinho, dia memilih menariknya di menit ke-64. 

Usai laga, pelatih asal Portugal itu memberikan klarifikasi atas keputusannya. Faktor kebugaran disebutnya jadi alasan kenapa dia menarik Bale keluar.  Mengingat Spurs bakal menjalani Derby London kontra West Ham pada Minggu (21/2/2021) mendatang.


Baca Juga:


“Salah satu alasan mengapa dia meninggalkan lapangan pada menit ke-64 adalah mencoba membuatnya tersedia untuk pertandingan berikutnya.

“Dengan melepaskannya pada saat itu kami berhasil menyelamatkannya beberapa mil di kakinya. Saya tahu pertandingannya hari Minggu pukul 12 malam, tetapi saya yakin dia memiliki kesempatan untuk memainkan pertandingan tersebut. 

“Baginya penting untuk bermain dan tidak bermain selama 90 menit,” kata Mourinho seperti dikutip oleh Evening Standard via 90 Min.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com