Tak Kunjung Menang, Ini Alibi Valverde

0
114
Tak Kunjung Menang, Ini Alibi Valverde

VivagoalLa Liga – Barcelona harus puas hanya bisa membawa pulang satu poin saat melawat ke markas Athletic Bilbao, Senin (11/2/2019) dini hari tadi. Entrenador Barca, Ernesto Valverde mengakui laga melawan Bilbao berjalan sangat sulit buat Los Cules.

“Permainan kami agak membosankan di babak pertama, kami kekurangan inisiatif dalam penyerangan. Kami sempat berharap bisa meningkatkan intensitas, tapi ternyata tidak bisa,” kesal Valverde dikutip dari Movistar Partidazo.

Valverde mengakui tim besutannya seperti kehabisan akal untuk membongkar lini pertahanan Bilbao. Selain itu, tekanan yang terus dilancarkan kubu tuan rumah sukses membuat timnya sulit mengembangkan permainan.

“Kami bertanggung jawab atas apa yang sudah kami perbuat. Di momen-momen tertentu, Bilbao berhasil menekan kami, itu sebabnya sangat sulit buat kami membongkar lini belakang mereka,” Valverde menambahkan.

Baca Juga :  Imbang Sampai 10 Kali, Marcelino: Saya Belum Dapat Sebanyak Ini

Melakoni pekan ke-23 Liga Spanyol di San Mames, Barcelona dipaksa bermain imbang. Meski mencatatkan penguasaan bola hingga 67%, gawang Blaugrana malah lebih banyak terancam melalui skema serangan balik yang banyak diperagakan pasukan Gaizka Garitano.

Total ada 10 tembakan yang dilepaskan Lionel Messi dkk, dengan hanya dua yang on target. Di sisi lain, kubu tuan rumah sukses membukukan 13 percobaan dengan lima diantaranya tepat sasaran.

Beruntung, Barcelona punya kiper tangguh dalam diri Marc-Andre Ter Stegen yang mencegah mereka mendapat hasil yang lebih buruk. Kiper internasional Jerman itu berhasil melakukan lima penyelamatan penting, termasuk dua aksi krusial saat menghalau tembakan Markel Susaeta dan Iker Muniain.

Meski gagal menang, Barcelona masih memimpin klasemen Liga Primera dengan poin 51, unggul enam poin dari Real Madrid yang duduk di urutan kedua.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here