Tak Mainkan Kepa di Laga Pamungkas, Ini Penjelasan Lampard

0
62
Kepa
Sumber: Twitter

Vivagoal Liga InggrisKepa Arrizabalaga tak menjadi pilihan Frank Lampard di laga pamungkas lawan Wolves. Apakah sang pelatih sudah menentukan nasib sang kiper di Chelsea?

Kepa yang ditebus dengan banderol 72 juta pounds dari Athletic Bilbao pada 2018 menjadi kiper termahal dalam sejarah. Sayang, performanya di Chelsea sangat jauh dari yang diharapkan.

Posisinya dalam skuad disebut tengah terancam. Bahkan Lampard memilih menurunkan Willy Caballero pada laga pamungkas Premier League melawan Wolverhampton.

Lampard sendiri mengatakan jika keputusan tersebut murni dilakukan untuk menemukan solusi atas buruknya pertahanan tim. Ia membantah sudah adanya keputusan tetap akan masa depan Kepa di Stamford Bridge.

“Idenya [mengganti posisi kiper] adalah kami belum meraih clean sheet sehingga jelas bukan hanya refleksi dari penjaga gawang, itu adalah sesuatu yang kami harus kerjakan sebagai tim, lihat bagaimana kami berlatih dan mungkin bagaimana kami merekrut pemain,” kata Lampard dilansir Soccerway.

“Saya tidak ingin menunjuk langsung pada Kepa. Keputusan Kepa adalah sebuah pilihan, mungkin dengan performa baru-baru ini dan situasi terakhir, adalah waktu yang sulit baginya.”


Baca Juga:


Lebih lanjut Lampard mengatakan jika Willy tampak lebih siap untuk bermain di laga tersebut. Oleh karena itu ia lebih memilih mantan kiper Manchester City itu sebagai kiper utama dalam permainan melawan Wolves.

“Saya merasa seperti Willy datang dengan percaya diri yang lebih baik, setelah performa yang kuat melawan Man United pekan lalu adalah apa yang kami butuhkan untuk pertandingan,” lanjutnya.

“Saya tidak ingin melompat ke pertandingan Arsenal minggu depan. Itu akan salah. Skuad saat ini sangat kuat sebagai satu kesatuan, bagaimana mereka berada di dalam dan di luar lapangan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here