Tak Mau Disamakan Messi dan Ronaldo, Mbappe Mau Tulis Kisahnya Sendiri

0
314
Mbappe mau tulis kisahnya sendiri

VivagoalBerita Bola – Penyerang muda berbakat Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe mengaku sudah jengah selalu disama-samakan dengan dua superstar sepak bola abad ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Mbappe mau orang menilainya dari kisahnya sendiri.

Nama Mbappe mulai banyak dikenal setelah membantu AS Monaco meraih juara Ligue 1 Prancis musim 2016/17. Hijrah ke PSG semusim setelahnya, sinar Mbappe tak kunjung memudar. Bersama Les Parisiens, ia meraih trofi keduanya untuk kompetisi Liga.

Di usianya yang masih sangat muda, Mbappe juga begitu konsisten mencetak gol dalam tiga musim terakhir. Pada musim 2016/17, Mbappe melesakkan 26 gol dari 44 penampilan, berlanjut di PSG semusim setelahnya Mbappe menorehkan 21 gol dari 44 laga di semua kompetisi.

Di musim ini, Mbappe sudah mengoleksi 13 gol hanya dari 13 penampilan bersama PSG. Performa impresif Mbappe juga menular ke timnas Prancis. Di usianya yang baru 19 tahun, Mbappe sudah mampu membantu Les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia Juni silam.

Di turnamen terakbar sepakbola sejagat itu, Mbappe bahkan dinobatkan jadi Pemain muda terbaik Piala Dunia 2018.

Tahun 2018 seperti menjadi tahunnya Mbappe. Setelah sukses di level internasional bersama timnas Prancis dan di level klub dengan PSG. Mbappe kini bersaing di level individu untuk meraih penghargaan tertinggi insan sepakbola dunia, Ballon d’Or 2018.

Jika merujuk pada pencapaiannya sepanjang satu musim kalender, Mbappe punya kans besar merebut bola emas dan merusak dominasi Messi dan Ronaldo yang sudah berlangsung selama 10 tahun terakhir.

“Tekanan di sepakbola sangat banyak dan besar, tapi bersenang-senang ditambah sedikit kesenangan bisa membantu saya meraih semua ini,” tandas Mbappe seperti dikutip dari AS.

Menjadi pemenang Ballon d’or bisa jadi nama Mbappe akan mulai disejajarkan dengan Messi dan Ronaldo. Tapi Mbappe tidak ingin dirinya selalu dibanding-bandingkan dengan siapapun.

“Saya ingin seperti seorang veteran, yang membuat kisahnya sendiri, bukan hasil copyright pemain lain. Rasanya lebih menyenangkan jika punya harga diri sendiri,” tegas Mbappe kepada RTS.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here