Tak Mau Kalah dari Sang Rival, MU Siap Bentuk Komite Transfer

0
436
Tak Mau Kalah dari Sang Rival, MU Siap Bentuk Komite Transfer

Vivagoal Liga InggrisDalam waktu dekat, Machester United disebut bakal membentuk komite transfer. Langkah tersebut sedikit banyak terinspirasi dari apa yang telah dilakukan rival abadi mereka, Liverpool.

Raksasa Premier League ini memang dikenal sebagai klub yang tak ragu untuk mengucurkan dana besar guna mendatangkan pemain incarannya. Salah satu langkah itu terlihat saat mereka memulangkan Paul Pogba dari Juventus. Tak tanggung-tanggung, mereka sampai harus menjadikan sang pemain sebagai salah satu pemain termahal di dunia.

Namun sayang, transfer Pogba disebut sebagai kesalahan yang patut disesali oleh manajemen Setan Merah. Pasalnya sang pemain tak mampu menjaga konsistensi penampilan selama di Old Trafford. Untuk menghindari kejadian serupa terulang kembali, MU pun siap membentuk sebuah komite transfer yang beranggotakan para mantan pemain Manchester United.

 

Proyek ini sendiri terinspirasi dari Liverpool, yang terlebih dahulu melakukannya. Komite transfer The Reds diisi oleh Michael Edwards (direktur olahraga), Dave Fallows (kepala pemantau pemain serta rekrutmen), dan pelatih kiper John Achterberg. Ketiganya berkolaborasi dengan sang pelatih, Jurgen Klopp. Dalam prosesnya mereka bekerja dengan sangat baik.

Mereka berhasil memboyong Mohamed Salah dengan harga tak lebih dari 50 juta euro. Selain itu, Liverpool juga berhasil mengatasi masalah di sektor pertahanan dengan mendatangkan Alisson Becker dan Virgil Van Dijk.

Menurut laporan The Sun, United siap mendiskusikan pertemuan terkait hal tersebut dengan para mantan pemainnya. Mereka pun siap menjadikan Darren Fletcher sebagai pimpinan komite transfer. Tugas Fletcher di komite transfer nantinya akan memastikan klub tidak melakukan pembelian dengan potensi terburuk dengan harga mahal. Selain Fletcher, salah satu mantan pemain yang juga akan masuk dalam proyek ini adalah Rio Ferdinand.

Pertemuan itu rencananya akan dihadiri oleh Nicky Butt, yang sekarang bertugas sebagai pelatih tim akademi Manchester United. Ia akan bertanggung jawab atas pemain-pemain muda yang sudah siap untuk dipromosikan ke tingkat yang lebih lanjut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here