Dejan Kulusevski Lakukan Blunder, Pirlo: Dia Masih Muda - Vivagoal.com
Tak Permalasahkan Blunder Dejan Kulusevski, Pirlo: Dia Masih Muda
Dejan Kulusevski, Sumber: SempreInter

Dejan Kulusevski Lakukan Blunder, Pirlo: Dia Masih Muda

A Hendra - March 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Gelandang muda Juventus, Dejan Kulusevski membuat kesalahan besar kala menghadapi Lazio. Namun, allenatore Bianconeri, Andrea Pirlo enggan berkomentar karena memilih tak ambil pusing.

Pada giornata ke-25 Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu (7/3/21) dinihari WIB, Juventus sudah kebobolan saat pertandingan baru berjalan 14 menit. Gol itu terjadi karena Kulusevski membuat kesalahan di dekat garis tengah lapangan sehingga kehilangan bola.

Lazio pun melakukan serangan balik, yang diakhiri Joaquin Correa dengan sepakan mendatar dari dalam kotak penalti untuk membuka keunggulan 1-0. Juventus sendiri baru bisa menciptakan gol balasan di penghujung babak pertama melalui Adrien Rabiot.

Tuan rumah akhirnya bisa membalikkan keadaan setelah Alvaro Morata menggandakan kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-57. Berselang tiga menit penyerang asal Spanyol itu kembali mencatatkan namanya di papan skor sebab berhasil mengekseskusi tendak dari titik 12 pas dengan sangat baik pada menit ke-60.

Bianconeri pun berhasil memetik kemenangan dengan skor 3-1 atas Lazio. Sejatinya Morata dan kolega dan clean sheet pada laga ini bila tidak ada blunder dari Kulusevski, namun Andrea Pirlo selaku bos Juvnetus enggan memberi tanggapan negatif atas blunder pemain asal Swedia tersebut.


Baca Juga:


“Itu (blunder) sebuah hal yang wajar, ia datang ke Juventus pada usia 20 tahun dan ada lebih banyak tekanan, seperti setiap operan tampaknya penting. Namun, dia selalu membuktikan mental juaranya,” ucap Pirlo.

“Secara keseluruhan, saya suka dengan reaksi tim ini. Mari istirahat sejenak dan kemudian menatap Liga Champions,” tutupnya.

Hasil itu sendiri menandai kali kedua beruntun Juventus memetik kemenangan setelah di pekan sebelumnya membantai Spezia 0-3. Saat ini, Juventus duduk di peringkat ketiga klasemen Serie A dengan torehan 52 poin, tertinggal tujuh poin dari Inter Milan yang ada di puncak dan hanya selisih satu poin dari AC Milan di urutan kedua. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com