Saat Taklukkan Lazio Cristiano Ronaldo Dicadangkan, Kenapa? - Vivagoal.com
Kenapa Cristiano Ronaldo Dicadangkan, Pirlo?
Cristiano Ronaldo, Sumber: NBC News

Saat Taklukkan Lazio Cristiano Ronaldo Dicadangkan, Kenapa?

A Hendra - March 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A –  Juventus yang berhadapan Lazio berhasil memenangkan laga dengan skor 3-1, pada Minggu (7/3) dini hari tadi. Menariknya meski menang Si Nyonya Tua tampil tanpa diperkuat oleh bintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana yang diketahui, sepanjang musim ini Cristiano Ronaldo bisa dibilang menjadi tumpuan utama Juventus di lini depan. Penyerang asal Portugal itu punya peran yang luar biasa besar buat Si Nyonya Tua dengan total 27 gol yang dia sudah buat dari 30 penampilan di semua kompetisi sekaligus jadi pembuktian pernyataan tersebut.

Merujuk pada hal itu, pesepakbola berusia 36 tahun tersebut idealnya kembali jadi bagian skuad Bianconeri saat menghadapi Lazio dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (7/3/2021) dinihari WIB. Apalagi Lazio bukan tim sembarangan dan merupakan ancaman nyata buat Juventus yang berhasrat bisa terus menempel Inter Milan di puncak klasemen.

Namun, Cristiano Ronaldo ternyata justru diistirahatkan oleh Andrea Pirlo. Eks bomber Manchester United dan Real Madrid itu baru dimainkan saat laga sudah berjalan 69 menit dengan menggantikan Alvaro Morata. Ronaldo pun tidak bisa berbuat banyak di laga itu, pasalnya ia bahkan tidak mampu melepas tembakan sama sekali.

Pirlo sendiri menegaskan bahwa dirinya mengistirahatkan pemain peraih lima Ballon D’Or tersebut, alasannya jelas yakni menyimpan tenaga Ronaldo untuk laga kontra FC Porto pada leg kedua 16 besar Liga Champions tengah pekan depan.


Baca Juga:


Sebagaimana yang diketahui, Juventus memang harus mengejar agregat ketinggalan 1-2 dari wakil Portugal itu, yang artinya mereka minimal musti bisa menang 1-0 demi lolos ke babak selanjutnya.

“Penampilan yang bagus, meski kami tampil telat di 20 menit awal. Memang, kami mengistirahatkan beberapa pemain untuk laga Liga Champions nanti,” kata Pirlo seperti dilansir DAZN. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com