Tak Terbantahkan! Erling Haaland Pemain Terbaik di Usianya - Vivagoal.com
Tak Terbantahkan! Erling Haaland Pemain Terbaik di Usianya
Erling Haaland, Pep Guardiola, Foto: dok bola.net

Tak Terbantahkan! Erling Haaland Pemain Terbaik di Usianya

A Hendra - October 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisPep Guardiola menegaskan bahwa Erling Haaland adalah pemain terbaik di usianya saat ini. Ia pun sangat gembira karena Manchester City bisa memiliki pemain dengan kualitas seperti Haaland.

Erling Haaland masih terus menunjukkan performa terbaiknya meski usianya baru menginjak 22 tahun. Di laga terakhir, ia berhasil mencetak hattrick dan sepasang assist saat Manchester City menumbangkan Manchester United 6-3 di laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Torehan hattrick di laga itu membuat pemain kelahiran Norwegia itu tercatat telah membukukan 14 gol hanya dalam 8 pertandingan di Premier League. Selain itu, ia juga menjadi pemain tercepat dalam sejarah sepakbola Inggris yang bisa membukukan hattrick cuma dalam 8 penampilan.

Tak Terbantahkan! Erling Haaland Pemain Terbaik di Usianya
Erling Haaland, Foto: dok bola okezone

Bukan cuma itu saja, Haaland juga jadi pemain termuda kedua setelah Kelechi Iheanacho yang mampu mencetak gol di Derby Manchester. Bahkan dalam sejarah Derby Manchester di Premier League, belum pernah ada pemain dengan kontribusi sebesar 3 gol plus 2 assist yang dimiliki Haaland.


Baca Juga:


Melihat performa gemilang Haaland itu, Guardiola menegaskan bahwa eks bomber Borussia Dortmund itu tak terbantahkan lagi merupakan pemain terbaik di usianya. Meski pun Haaland kerap kali dibandingkan dengan Kylian Mbappe terkait hal itu.

Darwin Nunez dan Erling Haaland yang Lagi Beda Nasib
Erling Haaland, Foto: dok strategi.id

“Di usianya, tidak ada pemain yang bisa bersaing dengan dia. Tidak ada,” cetus Guardiola dikutip dari Stats Perform.

“Kami sangat gembira karena memiliki dia. Di latihan dia juga sama. Terkadang dia melakukan beberapa hal spektakuler. Kami betul-betul gembira karena memiliki dia,” lanjut Guardiola. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggrs hanya di Vivagoal.com