Perbedaan Insting Gol Messi dan Erling Haaland di Mata Pep Guardiola - Vivagoal.com
Cetak 26 Gol di Usia 21 Tahun, Haaland Monster Baru di Liga Champions
Erling Haaland, Foto: dok situs resmi man city

Perbedaan Insting Gol Messi dan Erling Haaland di Mata Pep Guardiola

A Hendra - October 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan gambaran terkait perbedaan insting mencetak gol Lionel Messi dan Erling Haaland. Apa katanya?

Erling Haaland sedang dalam puncak performa di Manchester City. Sedari awal musim, insting gol Haaland begitu tajam dengan total telah mengemas 14 gol dan 3 assist hanya dalam delapan pertandingan di Liga Inggris.

Bahkan, pada Derby Manchester, Minggu (2/10) kemarin, untuk ketiga kalinya secara beruntun Haaland bisa menorehkan hattrick dalam kemenangan 6-3 City atas Manchester United. Pencapaiannya tersebut membuat Haaland sukses mengukir rekor sebagai pemain tercepat dalam sejarah Premier League yang bisa membukukan tiga hattrick cuma dalam 8 pertandingan.

Bisa dibilang, Liga Inggris saat ini menjadi panggung bagi penyerang 22 tahun tersebut untuk terus pamer ketajaman. Secara keseluruhan, Haaland sudah mengemas 17 gol dalam 10 penampilan bersama Manchester City di seluruh kompetisi.

Perbedaan Insting Gol Messi dan Erling Haaland di Mata Pep Guardiola
Lionel Messi, Foto: dok sport detik

Pep Guardiola selaku manajer City pun tak memungkiri insting gol anak asuhnya itu memang begitu mumpuni. Tapi, dalam kariernya sebagai pelatih, Guardiola punya satu pemain yang juga jago dalam urusan membobol gawang lawan. Dia adalah Lionel Messi.


Baca Juga:


Selama empat musim bekerja sama di Barcelona, tepatnya periode 2008 hingga 2012, Messi mampu melesakkan hingga 211 gol dan 94 assist hanya dalam 219 pertandingan.

“Perbedaannya adalah, mungkin Erling membutuhkan semua rekan setimnya untuk melakukan itu. Itu luar biasa. Tapi Messi mempunyai kemampuan sendiri untuk melakukan semua itu,” tegas Guardiola dilansir dari Sportskeeda. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com