Takluk 2-3 Dari Shakhtar, Madrid Memang Tak Berdaya Tanpa Ramos - Vivagoal.com
Takluk 2-3 Dari Shakhtar, Madrid Memang Tak Berdaya Tanpa Ramos
Shakhtar Donetsk Mengalahkan Tuan Rumah Real Madrid 2-3 Pada Matchday I Liga Champions 2020/21 di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (22/10) dinihari WIB. Sumber: CalcioMercato.id

Takluk 2-3 Dari Shakhtar, Madrid Memang Tak Berdaya Tanpa Ramos

Fido Moniaga - October 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Real Madrid lagi-lagi tak berdaya tanpa bek sekaligus kaptennya, Sergio Ramos. Dipecundangi Shakhtar Donetsk 2-3, Madrid mempertajam rekor buruknya kerap kalah jika bermain tanpa Sergio Ramos.

Madrid menjamu Shakhtar Donetsk pada matchday pertama Liga Champions fase grup B musim 2020/2021. Pertandingan itu sendiri dilangsungkan di Estadio Alfredo Di Stefano, markas El Real, Kamis (22/10/2020) dinihari WIB.

Sebelum duel, pelatih El Real, Zinedine Zidane mengonfirmasi bahwa mereka akan bermain tanpa sang kapten, Sergio Ramos. Bek berusia 34 tahun tersebut mengalami cedera lutut saat Madrid dikalahkan Cadiz 0-1 pada ajang LaLiga akhir pekan kemarin.

Namun absennya Ramos ternyata musti dibayar mahal oleh Los Blancos. Shakhtar dengan mudah menyarangkan tiga gol ke gawang Thibaut Courtois di babak pertama dan membuat El Real sempat tertinggal 0-3 sebelum bisa membalas dua gol di babak kedua. Tapi hingga laga tuntas, Madrid tak kunjung bisa menyamakan kedudukan.

Berdasarkan catatan Marca, kekalahan Madrid ini sekaligus mempertajam rekor mereka tak kunjung bisa meraih hasil bagus jika bertanding tanpa Sergio Ramos. Menurut Marca, dari delapan laga terakhir yang dilakoni di ajang Liga Champions tanpa Ramos, Madrid tercatat hanya bisa sekali meraih kemenangan, sisanya kalah.


Baca Juga:



Adapun tren Los Blancos ambyar dimulai pada musim 2017/2018, yang mana Luka Modric Cs saat itu takluk 1-3 oleh Juventus pada leg kedua perempatfinal. Semusim berselang, Madrid yang bermain tanpa Ramos secara mengejutkan takluk 0-1 dihadapan CSKA Moscow pada fase grup. Di pertemuan kedua, Madrid lagi-lagi dihajar raksasa Liga Rusia tersebut saat Ramos diistirahatkan.

Madrid kembali tak berdaya ketika bersua Ajax Amsterdam pada leg kedua 16 besar musim 2018/2019. Saat itu Ramos absen dan Madrid harus menerima kenyataan dibantai 1-4 di Santiago Bernabeu. Berikutnya, Madrid kembali keok tanpa ada Ramos di atas lapangan ketikan bersua jagoan Prancis, Paris Saint-Germain di fase grup Liga Champions musim kemarin.

Karim Benzema dkk dilumat 0-3 ketika PSG bermain tanpa dua bintang utamanya, Kylian Mbappe dan Neymar. Di musim yang sama, Manchester City ikut ikutan memperpanjang tren buruk Madrid tanpa Ramos dengan mengalahkan mereka di Etihad Stadium 2-1 pada babak 16 besar Liga Champions.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com