Juarai Piala Super Eropa, Real Madrid Sabet Gelar Perdana Musim Ini - Vivagoal.com
Taklukkan Eintracht 2 Gol Tanpa Balas, Real Madrid Amankan Piala Pertamanya di Musim Kompetisi 22/23
Sumber: bola.okezone.com

Juarai Piala Super Eropa, Real Madrid Sabet Gelar Perdana Musim Ini

Catrine Mega - August 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Real Madrid sukses meraih gelar juara UEFA Super Cup dengan menaklukkan Eintracht Frankfurt 2-0 di Stadion Olimpiade Hensinki, Kamis (11/8) dini hari WIB.

Pemenang Liga Champions dan Liga Eropa musim lalu ini dipertemukan untuk bersaing meraih trofi UEFA Super Cup di awal musim kompetisi 22/23.Β Los BlancosΒ pun keluar sebagai juara dan mengoleksi piala pertamanya di musim ini.

Sumber: sport.detik.com

Pertandingan berjalan seru sejakΒ kick off dimulai. Kedua tim sama-sama bermain menekan demi membuka keunggulan. Los Blancos pun berhasil memecah kebuntuan di menit ke-37.

Menerima umpan dari Casemiro yang menyelamatkan bola hasil sundulan Karim Benzema di sudut gawang Kevin Trapp, Alaba yang berdiri bebas di depan gawang hanya perlu memberikan sentuhan kecil pada bola untuk merobek jalaΒ Die Adler. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.


Baca juga:


Memasuki babak kedua,Β Die Adler berusaha memecah kebuntuan dengan lebih berani menekan lini pertahanan Real Madrid. Sayangnya pasukan Gerardo Seoane ini gagal mengubah peluang menjadi gol.

Justru Real Madrid yang berhasil menggandakan keunggulan. Melalui kerja sama apik Vinicius Junior dan Karim Benzema, gol kedua Real Madrid tercipta di menit ke-63 melalui sepakan Benzema yang menerima umpan Vinicius dari sisi kiri lapangan.

Sepanjang sisa laga, beberapa peluang masih tercipta dari kedua tim, namun tak ada yang berubah menjadi gol. Skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir yang mengunci kemenanganΒ Los Blancos di ajang UEFA Super Cup 2022 ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com