Taklukkan Tiga Negara, Bernardo Silva Masih Ingin Lebih

0
331
Tidak Puas Hanya Tiga Negara, Bernardo Silva Masih Ingin Lebih

Vivagoal Liga Inggris – Gelandang sayap Manchester City, Bernardo Silva menegaskan ambisinya untuk meraih lebih banyak trofi kendati sudah menaklukkan tiga negara di usianya yang masih 24 tahun.

Bernardo Silva sendiri mengawali karier sepakbola bersama akademi milik klub raksasa Portugal, Benfica. Bernardo menembus tim utama pada 2013 silam dan langsung mengantar timnya meraih treble winners lokal, yakni Primeira Liga, Taca de Portugal, dan Taca de Liga.

Perjalanan Bernardo berlanjut ke AS Monaco. Bernardo sukses membawa Monaco juara Ligue 1 dan melaju hingga semifinal Liga Champions di musim ketiganya sekaligus musim terakhirnya sebelum kemudian pindah ke Manchester City.

Bersama City ia berhasil mengunci gelar juara Premier League serta Piala Liga di musim perdana. Kendati sudah memenangkan segalanya di tiga negara yang ia singgahi, Bernardo mengaku masih ingin meraih lebih banyak lagi trofi bergengsi lainnya.

“Ketika saya masih muda saya tak pernah membayangkan bahwa di usia 24 tahun saya sudah berhasil memenangi liga di Portugal, liga di Prancis, liga di Inggris, dan bermain untuk tim nasional,” ujar Bernardo kepada Manchester Evening News.

“Saya senang dengan apa yang sudah saya raih tapi tetap, ketika Anda sudah melakukan hal tersebut, Anda akan selalu ingin lebih. Itulah yang coba saya lakukan,” tambahnya.

Lebih lanjut target untuk terus meraih gelar setiap musimnya juga datang dari petinggi klub termasuk pemilik klub, Abu Dhabi United Group yang telah menggelontorkan dana dalam jumlah luar biasa untuk membentuk tim seperti sekarang ini.

“Itu adalah tujuan dari para direktur dan pemilik klub karena mereka membentuk tim dengan para pemain muda dan skuat yang fantastis,” ujar Bernardo kepada Manchester Evening News.

“Tujuan kami adalah untuk tetap bertahan di level yang sama, memenangi kompetisi demi kompetisi setiap tahunnya,” sambungnya.

Musim ini City masih berkesempatan meraih empat gelar sekaligus yakni Premier League, Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here