Taktiknya Dapat Kritik, Conte: Hal yang Penting Adalah Scudetto! - Vivagoal.com
Taktiknya Dikritik Saat Kalahkan Sassuolo, Conte: Yang Penting Scudetto!
Antonio Conte, Photo: Business Insider

Taktiknya Dapat Kritik, Conte: Hal yang Penting Adalah Scudetto!

A Hendra - April 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Allenatore Inter Milan, Antonio Conte tak peduli timnya panen kritikan karena bermain sangat pragmatis melawan Sassuolo dan menilai yang terpenting sekarang adalah memberi Scudetto ke Kota Milan.

Inter Milan berhasil meraup poin penuh usai menang dengan skor tipis 2-1 atas Sassuolo di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB. Gol kemenangan Nerazzurri tercipta lewat aksi Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez

Sedangkan Sassuolo hanya bisa membalas satu gol oleh Hamed Junior lima menit jelang laga usai. Kemenangan itu  membuat Inter melanjutkan tren apiknya di Liga Italia dengan sudah tak terkalahkan dalam 13 laga beruntun.

Sayangnya, gaya bermain La Beneamata banjir kritikan karena dianggap sangat pragmatis dan sangat tak menarik untuk ditonton. Taktik yang diusung oleh Conte itu membuat Inter hanya bisa menguasai bola sebanyak 29,9 persen saja selama 90 menit pertandingan.

Meski begitu, Conte sendiri rupanya tak peduli dengan berbagai kritik yang dilontarkan padanya. Menurutnya hal yang paling penting sekarang adalah terus meraih kemenangan dan bisa merungkuh mahkota Liga Italia di akhir musim nanti.


Baca Juga:


“Sassuolo menjadikan penguasaan bola sebagai kekuatan utama mereka, jadi kami memilih untuk menutup jarak di tengah. Kami tahu kami harus merelakan penguasaan bola,” ujar Conte seperti dilansir Football Italia.

“Tidak ada masalah dengan estetika, tapi scudetto terlalu penting. Kami main cantik di Liga Champions dan orang-orang bilang kalau kami tersingkir, jadi sekarang kami harus fokus ke hasil.

“Kami mencoba untuk menekan, tanpa mengambil terlalu banyak risiko, jadi kami bisa memaksimalkan pemain seperti Lukaku, Lautaro, dan Hakimi yang bisa melukai tim ketika berlari masuk ke ruang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com