Rekor-Rekor Yang Tercipta Dalam Kemenangan Juventus Atas Napoli - Vivagoal.com
Rekor-Rekor Yang Tercipta Dalam Kemenangan 2-1 Juventus Atas Napoli
Juventus Menang 2-1 Atas Napoli, Photo: The Indian Paper

Rekor-Rekor Yang Tercipta Dalam Kemenangan Juventus Atas Napoli

A Hendra - April 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Juventus sukses menujukkan keperkasaan yang mereka miliki dengan meraih kemenangan atas Napoli pada laga tunda Liga Italia 2020/2021. Dalam laga tersebut turut menyajikan sederet rekor baru bagi para pemain dari kedua tim.

Tampil di kandang sendiri, Juventus berhasil mengamankan tiga poin penuh dari Napoli, Rabu (7/4) tadi malam. Laga ini sejatinya merupakan duel di putaran pertama, namun harus tertunda karena skuad Napoli sempat dihantam krisis akibat virus Corona.

Si Nyonya Tua pun menuntaskan laga dengan kemenangan 2-1, lewat gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-13 dan dan Paulo Dybala pada menit ke-73.  Sementara Napoli hanya bisa membalas sebiji gol melalui eksekusi penalti Lorenzo Insigne di menit akhir pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut, Juventus pun merangsek ke posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan raihan 59 poin. Sedangkan, Napoli harus tertahan di peringkat kelima dengan 56 poin.

Kekalahan ini patut disesali oleh Napoli karena mereka bisa menguasi bola hingga 54 persen dengan melepaskan 14 percobaan tembakan, empat diantaranya mengarah ke gawang. Dari pihak tuan rumah, pasukan Andrea Pirlo bisa melakukan 12 kali percobaan tembakan namun hanya tiga yang tepat sasaran.


Baca Juga:


Berikut rekor-rekor yang tercipta pada laga kedua tim dini hari tadi:

– Juventus sudah tak terkalahkan dalam 9 dari 10 pertandingan kandang terakhirnya melawan Napoli di Serie A dengan skor agregat 23-8.

– Bek Juventus, Giorgio Chiellini menjadi pemain pertama yang mampu mengoleksi hingga 250 kemenangan di ajang Serie A Italia sejak musim 2004/2005.

– Satu gol yang dicetak Lorenzo Insigne di laga itu membuatnya berhasil menyamai pencapaian Diego Armando Maradona. Insigne kini berada di posisi ke-4 dalam daftar pencetak gol terbanyak Napoli di Serie A dengan 81 gol.

– Gol Cristiano Ronaldo yang tercipta di menit ke-12, merupakan yang tercepat bisa dibuat pemain Juventus ke gawang Napoli di pentas Liga Italia. Menyamai torehan gol Gonzalo Higuaín yang dibuat pada Desember 2017.

– Gelandang Juventus, Federico Chiesa tercatat sebagai pemain termuda yang membuat lebih dari 8 gol dan 8 assist di lima liga top Eropa musim ini.

– Giorgio Chiellini memastikan diri sebagai pemain ke-4 yang punya penampilan terbanyak sepanjang sejarah Juventus dengan 528 laga. Ia menyamai pencapaian legenda Bianconeri Giuseppe Furino. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com