Takut Disanksi, Mourinho Enggan Berkomentar Setelah Dirugikan Wasit

0
51
Spurs Dihadapkan Jadwal Padat, Mou Sebut Chelsea Lebih Diuntungkan
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Sumber: Daily Star

Vivagoal Liga Inggris – Jose Mourinho tampak kesal setelah Tottenham Hotspurs gagal meraih kemenangan atas Newcastle United. Meski demikian ia enggan melakukan protes berlebih kepada wasit.

Spurs sejatinya tampil dominan dengan gol di menit 25 melalui Lucas Moura. Namun permainan tim lawan yang cenderung bertahan berikut performa kiper Newcastle membuat the Lilywhites terus gagal menambah keunggulan.

Kemenangan yang berada di depan mata bahkan harus sirna jelang laga berakhir. Pemain the Lilywhites, Eric Dier, kedapatan menyentuh bola di kotak penalti. Callum Wilson yang ditunjuk sebagai algojo sukses melakukan tugasnya dengan baik dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Keputusan wasit terbilang cukup kontroversial mengingat Dier tidak berada dalam situasi yang memungkinkan dirinya menghindarkan tangan dari bola. Namun regulasi IFAB menyatakan bahwa sang pemain tetap dianggap melakukan handsball meskipun dirinya tidak melihat datangnya bola yang mengenai tangan.

Mourinho jelas tampak kesal dengan memilih meninggalkan lapangan meski laga belum berakhir. Saat ditanya, Mourinho menjawab hal tersebut dilakukan demi menghindari sanksi dari FA jika dirinya melakukan protes di pinggir lapangan.


Baca Juga:



“Jika ingin menghamburkan uang, saya akan memberikannya pada kegiatan amal, saya tak ingin memberikannya kepada FA jadi saya memilih untuk tidak berkomentar,” ucapnya kepada
Sky Sports.

Mourinho sendiri menilai anak asuhnya tampil apik sepanjang laga. Mereka seharusnya bisa menang telak pada laga tersebut.

“Sungguh, performanya sangat bagus. Babak pertama, luar biasa. Seharusnya bisa 3-0 atau 4-0, mudah, tapi Darlow tampil dengan fantastis dan kami mengenai tiang gawang sehingga mereka mampu bertahan,” lanjutnya.

“Di babak kedua kami mampu memegang kendali, kami menjauhkan mereka dari kotak penalti. Kami tahu bahaya kotak penalti. Kami tahu kotak penalti Tottenham itu spesial, jadi kami mampu menjauhkan mereka dari itu.”

“Kemudian kami mendapatkan situasi seperti ini dan kehilangan dua poin, namun saya tidak akan berkomentar soal itu,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here