Arsenal dan PSG Rebutkan Gelandang Milik Chelsea

0
231
Jorginho Mount
(Photo: Visionhaus/Getty Images)

Vivagoal – Liga Inggris – Dua raksasa Eropa, Arsenal dan Paris Saint-Germain kabarnya tengah mengincar gelandang milik Chelsea, Jorginho jelang penutupan bursa transfer musim panas ini.

Media asal Prancis, Telefoot Chaine menyebut jika Les Parisiens dan The Gunners sama-sama tertarik untuk meminang pemain asal Italia tersebut. Keduanya dilaporkan ingin coba meminjam Jorginho selama satu musim.

Hal ini sebenarnya berada diluar rencana The Blues, karena mereka ingin melepas Jorginho jika ada yang berani menebus diangka 50 juta euro atau sekitar 868 miliar rupiah. Harga tersebut keluar pasca ketertarikan Juventus pada Jorginho kala masih dilatih oleh Maurizio Sarri.

Koresponden Telefoot, SaberSaber Desfarges, menyebut dalam posisi ini Arsenal kurang difavoritkan untuk mendapatkan Jorginho, karena pertimbangan rival. Selain itu, Jorginho berbeda dengan David Luiz dan Willian yang bersedia dilepas Chelsea ke Arsenal karena sudah tak terpakai.


Baca Juga:


Sementara bagi PSG, saat ini mereka telah memiliki dua pemain asal Italia, yakni Marco Verratti dan Alessandro Florenzi. Hal ini bisa jadi pertimbangan Jorginho untuk mau pindah ke PSG karena ketiganya sama-sama merupakan andalan Timnas Italia.

Jorginho diboyong oleh Chelsea dari Napoli di musim panas tahun 2018 lalu, dengan mahar sebesar 57 juta euro (Rp. 990 miliar). Pasca Maurizio Sarri hengkang, Jorginho sempat dikabarkan bakal ikut merapat menuju Juventus.

Tetapi sepanjang musim lalu, Jorginho rupanya masih dipakai oleh Frank Lampard untuk mengomandoi lini tengah Chelsea. Tetapi semakin matangnya para pemain muda Chelsea, bisa jadi membuat Lampard tak keberatan melepasnya kali ini.

Di Premier League musim ini, Jorginho telah menyumbangkan satu gol dan satu assists ketika menang melawan Brighton lalu. Namun, saat melawan Liverpool Ia untuk pertama kalinya gagal mengeksekusi penalti dan menjadi cadangan ketika melawan West Brom.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here