Tampil Buruk, Dortmund Siap Buang Manuel Akanji - Vivagoal.com
Tampil Buruk, Dortmund Siap Buang Manuel Akanji
Sumber: Twitter @afcstuff

Tampil Buruk, Dortmund Siap Buang Manuel Akanji

Muhammad Ilham - June 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesligaBorussia Dortmund nampaknya siap untuk menjual pemain asal Swiss mereka, Manuel Akanji, di bursa transfer musim panas.

Borussia Dortmund resmi mendatangkan pemain ketujuh terbaru mereka, yakni Sebastien Haller. Sebelumnya, mereka sudah mendapatkan enam pemain yaitu Karim Adeyemi (RB Salzburg), Nico Schlotterbeck (SC Freiburg), Niklas Sule (Bayern Munich), Salih Ozcan (FC Koln), Marcel Lotka (Hertha Berlin), dan Alexander Meyer (SSV Jahn Regensburg).

Akan tetapi, kedatangan tujuh pemain anyar tersebut harus diselaraskan dengan kepergian pemain yang ada. Disinyalir jika Dortmund akan melakukan cuci gudang dengan melepas beberapa pemain mereka, salah satunya adalah Manuel Akanji.

Tampil Buruk, Dortmund Siap Buang Manuel Akanji
Sumber: Twitter @BVBBuzz

Manuel Akanji sendiri merupakan jantung pertahanan Borussia Dortmund pada musim ini. Pemain berusia 26 tahun dari Swiss tersebut mungkin menjadi pemain yang bagus di musim ini. Akan tetapi, kehadiran pelatih anyar Dortmund yaitu Edin Terzic mungkin menjadi salah satu alasan mengapa Manuel Akanji dinilai tidak cukup baik untuk musim depan.


Baca Juga:


Dilansir oleh Kicker, Borussia Dortmund siap melepas Manuel Akanji di musim panas ini. Menariknya, Manuel Akanji sendiri juga tidak ingin memperpanjang masa baktinya bersama die Borussen, meskipun dirinya masih memiliki kontrak hingga 2023.

Namun, Dortmund yang sudah berbelanja besar-besaran di musim ini tentu tidak ingin melepaskan Manuel Akanji secara cuma-cuma alias gratis. Terdapat beberapa tim yang tertarik untuk mendatangkan Manuel Akanji, salah satunya Manchester United. Tetapi, jika tidak ada tawaran yang pas, Dortmund akan menjual Manuel Akanji pada musim dingin mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com