Resmi! Hertha Berlin Tunjuk Salah Satu Anggota Ultras Jadi Presiden Mereka - Vivagoal.com
Resmi! Hertha Berlin Tunjuk Salah Satu Anggota Ultras Jadi Presiden Mereka
Sumber: Twitter @HerthaBSC_EN

Resmi! Hertha Berlin Tunjuk Salah Satu Anggota Ultras Jadi Presiden Mereka

Muhammad Ilham - June 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesligaHertha Berlin resmi menunjuk Presiden terbaru mereka. Ialah adalah Kay Bernstein, seorang pengusaha sekaligus anggota dari grup ultras Hertha Berlin.

Hertha Berlin mengalami musim yang buruk di 2021/22. Mereka terjebak di zona degradasi, bahkan harus menjalani babak play-off melawan Hamburg SV untuk bertahan di Bundesliga. Akan tetapi, Dewi Hertha sepertinya menyelamatkan mereka, sehingga mereka berhasil bertahan di Bundesliga di musim depan.

Buruknya hasil yang mereka dapatkan di Bundesliga 2021/22 membuat Hertha Berlin langsung melakukan perubahan besar-besaran. Mereka langsung menggantikan pelatih sementara mereka, Felix Magath, dengan Sandro Schwarz dari Dinamo Moscow. Tidak hanya itu, klub yang bermarkas besar di Olympiastadion tersebut langsung melakukan pemilih Presiden klub.

Pada Minggu (26/6) dini hari WIB, Hertha Berlin melangsungkan pemilih Presiden terbaru mereka. Dari tiga calon yang muncul, Kay Bernstein berhasil menjadi pemenanganya. Ia mendapatkan jumlah suara sebesar 1,670 suara.

Kay Bernstein sendiri mungkin menjadi salah satu calon yang paling unik. Dua lainnya yaitu Marvin Brumme dan Frank Steffel mungkin adalah kandidat kuat yang bisa menjadi Presiden sebuah klub. Namun, dengan regulasi 50+1 di Jerman, seorang ultras pun juga bisa menjadi Presiden klub, dan itu terjadi kepada Kay Bernstein.


Baca Juga:


Kay Bernstein sendiri merupakan seorang pengusaha dan juga anggota ultras dari Hertha Berlin. Kecintaannya kepada die Alte Dame membuat para pemilik suara terpincut dan memilih dirinya. Ia mengalahkan Marvin Brumme yang merupakan mandor konstruksi dan pelatih berlisensi B, serta Frank Steffel yang merupakan seorang politisi dan mantan anggota parlemen.

Resmi! Hertha Berlin Tunjuk Salah Satu Anggota Ultras Jadi Presiden Mereka
Sumber: Twitter @HerthaBSC_EN

“Terima kasih atas kepercayaan Anda semua. Terima kasih atas tanggung jawab yang Anda berikan. Nyonya Tua – nama lain dari die Alte Dame – sedang dalam perawatan intensif. Kami sekarang dapat menyembuhkannya dari dalam dan membuatnya sehat kembali. Setiap orang bisa dan harus membantu agar kita dapat mengembalikan jiwa biru dan putih,” ucap Kay Bernstein.

Kay Bernstein sendiri adalah salah satu pendiri kelompok ultras Hertha Berlin bernama Harlekins Berlin ’98. Ia memiliki banyak pengikut dan sudah menjadi bagian dari Hertha Berlin sejak 2005.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com