Tampil Sangat Tajam, Lukaku Akui Ada Perubahan Dalam Gaya Bermainnya - Vivagoal.com
Tampil Sangat Tajam, Lukaku Akui Ada Perubahan Dalam Gaya Bermainnya
Romelu Lukaku. Sumber: The Irish Sun

Tampil Sangat Tajam, Lukaku Akui Ada Perubahan Dalam Gaya Bermainnya

Fido Moniaga - December 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku mengungkapkan ada yang berbeda dengan gaya permainannya saat ini. Dia bilang bahwa dirinya kini lebih sering membelakangi gawang.

Romelu Lukaku masih menjadi andalan utama Inter Milan musim ini. Salah satu bukti nyatanya, di sepanjang musim ini Lukaku sudah membukukan sebanyak 15 gol dan 2 assist dari 18 penampilan di seluruh kompetisi.

Torehan Lukaku ini menambah pundi-pundi golnya menjadi 33 gol dan membuatnya menempati top scorer ke-6 di lima liga top Eropa setelah total berhasil menjaringkan 22 gol khusus di ajang Serie A Italia di sepanjang tahun 2020 ini.

Lukaku sendiri mengaku bahwa ada perubahan cara bermain yang membuatnya terus tampil tajam sepanjang tahun ini. Lukaku menunjuk Roberto Martinez, pelatihnya di timnas Belgia dan Everton sebagai sosok yang paling berjasa merubah gaya bermainnya menjadi lebih efektif di depan gawang lawan.

“Saya sebenarnya menyukai sepakbola vertikal karena saya berbahaya ketika menghadap ke gawang. Saya cepat dan bisa menggiring bola melewati lawan saya, atau bergerak ke kiri atau ke kanan dengan sama berbahayanya.” ungkap Lukaku seperti dilansir dari Sky Sports Italia.


Baca Juga:



“Begitulah saya bermain di masa lalu, karena saya bersama tim yang sangat fokus pada serangan balik. Namun ketika bermain untuk timnas Belgia, saya dipaksa untuk merubah gaya bermain seperti itu.” jelasnya.

“Kami adalah tim yang fokus pada penguasaan bola dan itu berarti ada sedikit ruang untuk saya eksplorasi. Tapi Roberto Martinez sudah mencoba semua kemungkinan untuk membuat saya merasa lebih nyaman bermain dengan punggung menghadap ke gawang, baik tuk timnas maupun di Everton.” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com