Tanpa Ansu Fati, Coutinho Diharap Jadi Kartu AS Barcelona

0
96
Coutinho Bersinar Lagi, Koeman Dia Hanya Salah Posisi
Philippe Coutinho. Sumber: Goal

VivagoalLa LigaBarcelona harus menghadapi Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) dinihari WIB dalam lanjutan LaLiga Spanyol jornada ke-10. Jelang duel ini, kubu El Barca dipastikan tanpa pemain muda andalan, Ansu Fati.

Penyerang berusia 18 tahun itu harus absen panjang karena cedera lutut parah yang dialaminya saat bersua Real Betis sebelum jeda internasional dua pekan lalu. Meski begitu, pelatih Ronald Koeman sudah cukup lega dengan pulihnya Coutinho.

Coutinho diberitakan sudah mulai berlatih bersama skuad sedari awal pekan ini setelah sempat absen di empat laga Barcelona karena cedera hamstring. Kehadiran Coutinho jelas sangat dibutuhkan tim Catalan untuk menambah kreativitas di lini serang mereka.

“Dia sudah berlatih dan tidak memiliki masalah. Dia sudah kembali bergabung dengan tim selama hampir sepekan. Kami akan memutuskan secara tepat kapan ia harus bermain. Kami percaya bisa menemukan rencana terbaik untuknya,” kata Koeman.

Tapi demikian Koeman tak bakal menurunkan Coutinho sebagai pengganti Ansu Fati. Menurutnya, eks playmaker Liverpool bakal lebih baik jika dimainkan sebagai seorang gelandang serang.


Baca Juga: 


“Dia (Coutinho) bisa bermain di banyak posisi. Dia bukan pemain sayap yang bermain melebar. Jika dia di sayap, dia memang bisa menusuk ke tengah dan menciptakan banyak opsi. Dia pemain hebat dan bisa bermain di berbagai posisi dengan sama baiknya,” tutup Koeman dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here