Tanpa Guardiola, City Kalah Atas Lyon di Markas Sendiri

0
447
Liga Champions - Tanpa Guardiola, City Kalah Atas Lyon di Markas Sendiri

Berita BolaLiga Champions – Secara mengejutkan Manchester City harus menelan kekalahan 1-2 dari Olympique Lyon pada laga pembuka fase Grup F Liga Champions yang dihelat di Etihad Stadium, Kamis (20/9) dini hari WIB.

Meski mendominasi penguasaan bola namun Manchester City sudah tertinggal dua gol di babak pertama melalui Maxwell Cornet serta Nabil Fekir. Tuan rumah baru bisa memperkecil ketinggalan berkat gol Bernardo Silva di paruh kedua laga.

City sendiri terpaksa harus menjalani pertandingan tanpa didampingi Pep Guardiola yang harus menyaksikan pertandingan dari tribun penonton usai menerima hukuman yang ia terima pada laga City kontra Liverpool di perempat final Liga Champions musim lalu.

Tuan rumah sejatinya mengawali laga dengan cukup baik. Beberapa kesempatan berhasil mereka ciptakan seperti melalui Fernandinho hingga Raheem Sterling. Sayang usaha mereka terus menemui kegagalan lantaran penyelesaian akhir yang kurang maksimal serta Rony Lopes yang tampil apik di bawah mistar Lyon.

Alih-alih mencetak gol pembuka, City justru dikejutkan dengan gol yang dicetak oleh Cornet pada menit 26. Kesalahan Fabian Delph dalam mengantisipasi umpan silang Fekir dimanfaatkan dengan baik oleh Cornet untuk melepas tembakan yang gagal diamankan Ederson.

Fekir kembali menjadi momok atas lahirnya gol kedua tim tamu dua menit jelang turun minum. Memphis Depay yang berhasil mencuri bola dari kaki pemain City kemudian mengoper kepada Fekir. Pemain yang dikaitkan dengan Liverpool musim panas lalu tersebut lantas membawa bola hingga mendekati kotak penalti City dan melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang yang membuat Ederson mati langkah.

Tuan rumah baru bisa memperkecil ketertinggalannya pada menit 67. Memanfaatkan umpan Leroy Sane, Bernardo Silva berhasil melepas tembakan yang gagal dihalau kiper Lyon.

City yang terus melakukan tekanan harus menerima kekalahan perdana musim ini. Dengan hasil ini membuat City terpaksa menempati posisi juru kunci Grup F setelah Shakhtar Donetsk dan Hoffenheim berbagi satu angka usai bermain imbang 2-2.

Selalu update berita bola terkini, higlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here