Tanpa Messi, Barcelona Bisa Apa?

0
39
Lionel messi

Vivagoal La LigaSaat ini, Barcelona masih mengalami masa-masa sulit. Tim Ernesto Valverde masih sering ketergantungan dengan pemain asal Argentina, Lionel Messi.

Sampai musim ini, Barcelona masih bergantung kepada satu orang saja. Hal ini membuat Barcelona dicap sebagai tim yang bergantung kepada satu pemain.

Pada pertandingan lanjutan ke-4 Liga Champions musim ini, Barcelona telah gagal meraih poin penuh saat melawan Slavia Praha dengan skor 0-0. Barcelona bahkan tak mampu mencetak gol di depan fans Barcelona yang berada di Camp Nou.

Performa yang kurang apik ditunjukkan oleh Barcelona ketika menjamu Slavia Praha, Walaupun, La Pulga mendominasi lapangan dengan 14 shoot, Barcelona masih tak mampu menyarangkan satu gol pun ke gawang Slavia Praha.

Baca Juga: Duo Tim Inggris Akui Tertarik Boyong Winger AC Milan

Ketergantungan skema permainan Barcelona kepada seorang Lionel Messi sangat terlihat jelas. Dari total 14 tembakan yang dilakukan oleh Los Cules, delapan diantaranya dilesakkan oleh bintang Argentina. Sedangkan sisanya dihasilkan oleh Griezmann dan Dembele.

Disisi lain, saat Levante mengalahkan Barcelona, tentu situasinya kurang lebih sama. Pada laga tersebut, Barcelona tercatat hanya melesakkan 9 shooting, lima diantaranya dihasilkan oleh Lionel Messi, sedangkan sisanya dibuat oleh Luis Suarez, Griezmann dan Ansu Fati.

Terkait hal tersebut, Javi Calleja selaku pelatih Villarreal mengungkapkan bahwa Barcelona masih sering bergantung kepada satu pemain yakni Lionel Messi. Bila bisa diibaratkan, Barcelona tanpa Messi, tim Catalan bisa apa?

“Tanpa adanya bintang Barcelona, Lionel Messi maka anak asuh Valverde tidak lagi menjadi klub yang ditakuti dan itu sudah ada buktinya. Kami mengetahui cara menghentikan Barcelona saat ini,” ucap Javi Calleja diwartakan dari Sportskeeda.

“Pada pertandingan melawan Barcelona, memang kami belum bisa menang melawannya. Kami tidak mampu menorehkan gol kembali. Untuk itu, lebih baik kami bertahan di awal pertandingan,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here