Andai Lebih Konsisten, MU Tak Perlu Susah Payah Kejar Man City - Vivagoal.com
Andai Lebih Konsisten, MU Tak Perlu Susah Payah Kejar Man City
Manchester United, Sumber: Down The Wings

Andai Lebih Konsisten, MU Tak Perlu Susah Payah Kejar Man City

A Hendra - March 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Sepanjang musim ini, Manchester United sudah menelan empat kekalahan. Jumlah kekalahan tersebut relatif banyak dan membuat top skorer sepanjang masa Liga Inggris, Alan Shearer miris melihatnya.

Selain sudah menelan empat kekalahan, Setan Merah juga telah mengalami sembilan kali mengantongi hasil imbang. Itu artinya, ada 13 laga di mana pasukan besutan Ole Gunnar Solskjaer gagal mereguk tiga poin.

Menurut Alan Shearer, andai tak kehilangan poin sebanyak itu, The Red Devils mungkin saat ini tak perlu bersusah payah mengejar Manchester City di puncak klasemen. Saat ini, Marcus Rasfhord dkk masih tertahan di posisi dua klasemen dengan ketertinggalan 11 angka dari The Citizens.

Imbasnya, kemenangan 2-0 atas Manchester City di Etihad Stadium akhir pekan kemarin praktis tak mengubah banyak hal tabel klasemen Liga Inggris.

“Manchester United sudah menjadi tim yang aneh musim ini dan konsistensi merekalah yang menggagalkan peluang memenangi titel, bukan kurangnya kemampuan untuk juara,” ungkap Shearer dikutip dari BBC.


Baca Juga:


“Kalau mereka lebih sering bermain seperti saat menang 2-0 di Etihad, timnya Ole Gunnar Solskjaer ini pasti akan jauh lebih dekat dengan Manchester City di puncak klasemen Premier League.” sambungnya.

“Tapi sementara mereka menunjukkan performa brilian untuk mengakhiri rangkaian 21 kemenangan Man City, mereka malah buruk melawan tim-tim yang lebih kecil seperti Sheffield United, West Brom, dan Crystal Palace belakangan ini,” sembur Sheare.

“Saya menyaksikan mereka berimbang 0-0 dengan Palace di Selhurst Park pada Rabu lalu dan mereka hampir seperti tidur berjalan sepanjang 90 menit. Ceritanya sama dalam beberapa laga sejak mereka memuncaki klasemen di Januari. Mereka seringkali tampak datar, kurang energi, dan ide-ide,” tutupnya. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com