Sisa 10 Laga, Peluang MU Masih Ada Tuk Salip Man City - Vivagoal.com
Sisa 10 Laga, Peluang MU Masih Ada Tuk Salip Man City
Manchester United, Sumber: The Independent

Sisa 10 Laga, Peluang MU Masih Ada Tuk Salip Man City

A Hendra - March 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester United berhasil meraih kemenangan di Derby Manchester pada pekan ke-28 Liga Inggris. Manajer The Citizens, Pep Guardiola menilai Setan Merah bisa saja mengejar timnya.

Man United menang 2-0 atas Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. Kemenangan itu sekaligus menghentikan rangkaian tak terkalahkan The Citizens yang sudah berlangsung sebanyak 28 pertandingan berturut-turut dengan 21 diantaranya dituntaskan dengan kemenangan.

Selain itu, tambahan tiga poin yang didapat di markas Man City membuat The Red Devils bisa memangkas jarak dengan rival sekotanya itu di papan klasemen Liga Inggris menjadi 11 poin. MU berada di urutan kedua dengan 54 poin, sementara City di posisi pertama dengan 65 poin.

Meski selisihnya hanya berkurang tiga poin, namun Pep Guardiola mengapresiasi kemenangan MU atas tim asuhannya. Dia menyebut, dengan kompetisi Liga Inggris masih menyisakan 10 pertandingan lagi, bukan tidak mungkin Bruno Fernandes dkk bisa saja menyalip timnya di puncak klasemen Liga Inggris.

Menurutnya, dengan musim yang berjalan cukup aneh saat ini, hal-hal tak terduga bisa saja terjadi dan menciptakan banyak kejutan.


Baca Juga:


“Ya tentu saja mereka (MU) masih berpeluang. Ketika opsinya terbuka, apapun bisa terjadi di sepakbola,” ungkap Pep Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports.

“Tidak ada yang berpikir kami bisa memenangi 21 pertandingan secara beruntun atau memenangi 15 berturut-turut laga di Premier League, jadi apapun bisa terjadi. Saya sepenuhnya setuju dengan itu.” tegasnya.

“Buat orang-orang seperti United, mereka bisa melakukannya. Kita punya 10 pertandingan tersisa dan kami bakal harus memenangi enam atau tujuh pertandingan untuk secara matematika menjadi juara,” imbuh Pep Guardiola. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com