Tapaki Semifinal, Liverpool Harus Segera Pikirkan Cara Hentikan Messi

0
418
Tapaki Semifinal, Liverpool Harus Segera Pikirkan Cara Hentikan Messi

Vivagoal Liga Champions – Di babak semifinal Liga Champions mendatang, Liverpool akan bersua Barcelona. Salah satu PR yang harus mereka hadapi tidak lain adalah bagaimana cara menghentikan Lionel Messi.

Liverpool sendiri berhasil memastikan tiket semifinal Liga Champions dengan mulus. Pada leg kedua perempatfinal, Si Merah menghancurkan FC Porto 4-1 di Estadio Do Dragao, Kamis (18/4) dini hari WIB dan lolos ke empat besar dengan agregat 6-1.

Di babak semifinal nanti Liverpool sudah ditunggu oleh Barcelona yang baru saja menggulingkan wakil Inggris Manchester United. Selain lolos dengan agregat meyakinkan, wakil La Liga Spanyol itu juga memiliki amunisi yang patut diwaspadai.

 

Tidak lain orang tersebut adalah Lionel Messi. Dua gol berhasil ia cetak saat menghadapi Manchester United dengan total 10 gol sudah ia letakkan di ajang Liga Champions musim ini.

“Terima kasih Tuhan, saya tidak harus memikirkannya [cara menghadapi Messi] malam ini, saya punya waktu beberapa hari,” canda Klopp dikutip dari BBC usai pertandingan.

“Tak ada yang dapat menghentikan Messi sejauh ini, tetapi kami akan mencobanya. Kami punya beberapa pekerjaan sebelum itu.”

Hal serupa juga diutarakan oleh Virgil van Dijk. Bek yang digadang sebagai pemain terbaik di posisinya saat ini tersebut mengatakan jika Messi adalah yang terbaik namun pertandingan nanti tidak hanya tentang La Pulga saja.

“Saya tidak tahu [cara menghentikan Messi], lihat nanti saja. Ini akan menjadi pertandingan hebat bagi semua. Kami jelas sangat senang berada di semifinal lagi dan itulah satu-satunya hal yang bisa saya katakan,” kata Van Dijk kepada Viasport Football, yang dilansir Mirror.

“Ini tentang melakukan semuanya bersama-sama, ini bukan hanya tentang 1 vs 1, saya tidak pernah hanya berhadapan dengan striker tertentu. Kami selalu menghadapi sebuah tim dan saya pikir itulah cara terbaik kami untuk bertahan.”

“Dan itu akan sangat sulit dan saya pikir dia adalah pemain terbaik di dunia tetapi lihat saja nanti,” sambungnya.

Leg pertama babak semifinal sendiri akan berlangsung di Camp Nou 1 Mei mendatang. Selang seminggu kemudian giliran Liverpool akan menjamu Barcelona di Anfield.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here