Newcastle vs AC Milan: Pulisic Punya Kenangan Indah di St James Park
Christian Pulisic, Foto: dok situs resmi AC Milan

Newcastle vs AC Milan: Pulisic Punya Kenangan Indah di St James Park

A Hendra - December 13, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Bersama AC Milan, Christian Pulisic akan bertandang ke markas Newcastle United. Pulisic pun mengaku sudah tak sabar untuk kembali berlaga di St James Park.

Duel AC Milan melawan Newcastle United berlangsung di St James Park Stadium dalam lanjutan matchday keenam fase grup F Liga Champions, Kamis (14/12) dinihari WIB. Kedua tim dipastikan bakal bermain habis-habisan demi menjaga kans untuk lolos ke babak 16 besar.

Saat ini, AC Milan berada di posisi keempat klasemen grup F dengan raihan lima poin, sementara Newcastle duduk di peringkat ketiga dengan poin sama namun unggul dalam selisih gol. Kedua tim hanya berjarak dua angka dari Paris Saint-Germain di urutan kedua.

Newcastle vs AC Milan: Pulisic Punya Kenangan Indah di St James Park
Pulisic, Foto: dok Twitter @Chelsea_FL

Pemenang di partai ini belum otomatis lolos ke fase gugur karena bergantung pada hasil laga PSG melawan Dortmund. Jika sampai Les Parisiens bisa menang di markas Dortmund, maka pemenang di laga AC Milan vs Newcastle akan terlempar ke playoff 16 besar Liga Europa.

Sementara buat tim yang kalah, akan mengakhiri petualangannya di kompetisi Eropa musim ini. Tapi meski dalam kondisi hidup-mati, lawatan ke St James Park tetap dinantikan oleh bintang AC Milan, Christian Pulisic.


Baca Juga:


Sebab, Pulisic sebelumnya punya kenangan bagus di St James Park stadium semasa bermain untuk Chelsea. Pada sembilan kesempatan menyambangi markas Newcastle tersebut, Pulisic mencatatkan statistik apik dengan mengantongi lima kemenangan, dua kali seri dan dua kali kalah.

“Saya sudah beberapa kali bermain di sana. Pasti akan ada suasana yang luar biasa, namun ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kedua belah pihak. Kami harus siap dan tidak sabar untuk turun ke lapangan.” tegas Pulisic dilansir dari situs resmi AC Milan.

Selalu update kabar terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com