Tekanan di PSG Sangat Besar, Pochettino Tak Akan Sanggup - Vivagoal.com
Bertemu Mantan Klub, Pochettino: PSG Wajib Waspada Penuh
Mauricio Pochettino, Foto: dok situs resmi PSG

Tekanan di PSG Sangat Besar, Pochettino Tak Akan Sanggup

A Hendra - November 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Mauricio Pochettino disarankan untuk segera angkat kaki dari Paris Saint-Germain. Memiliki skuad bertabur bintang, Pochettino diyakini tidak akan sanggup menanggung ekspektasi mahabesar di Les Parisiens.

Pochettino cuma memenangi Coupe de France di enam bulan pertamanya setelah ditunjuk menangani Paris Saint-Germain pada Januari 2021 kemarin. Di musim penuh pertamanya saat ini, Pochettino pun dianugerahi skuad glamor dengan kedatangan bintang-bintang top macam Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Sergio Ramos dan Lionel Messi.

Ditambah dengan pemain-pemain elit Eropa lainnya seperti Neymar, Angel Di Maria, Marco Verratti dan Kylian Mbappe, Pochettino jelas tak punya lagi alasan untuk gagal memenangi Liga Champions. Di samping itu, PSG sudah sempat membuat langkah maju dalam dua musim terakhir dengan sukses menembus final dan semifinal.

Sayangnya, PSG-nya Pochettino ternyata tak cukup meyakinkan di fase grup. Tercatat, mereka hanya tiga kali menang dan dua kali imbang di lima laga pertama. Kondisi tersebut membuat PSG harus puas lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up grup A dibawah Manchester City.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher menilai Pochettino sebaiknya pergi saja dari raksasa Prancis tersebut. Carragher meyakini Pochettino tidak akan sanggup menanggung beban berat di PSG. Menurutnya bukan hanya gelar Eropa, tapi ekspektasi sangat besar lain yang dihadapinya, adalah harus menang dengan bermain cantik.


Baca Juga:


“Pochettino harus pergi dari sana (PSG),” kata Jamie Carragher seperti dikutip dari CBS

“Tiga bintang PSG (Mbappe, Neymar dan Messi) adalah beban bagi tim ini. Jika anda melihat tim-tim lain yang punya kans besar menjadi juara Liga Champions musim ini, mereka sama sekali tidak punya pemain ‘beban’.

“Sementara anda lihat di PSG, mereka punya tiga pemain ‘beban’. Mereka tidak mungkin memenangkan Liga Champios karena pemain-pemain itu, seberapa bagus pun mereka. Mereka tidak bekerja untuk tim dan itu menyusahkan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com