Terbongkar, Inilah Alasan Marotta Tinggalkan Juventus

0
1188
Terbongkar, Inilah Alasan Marotta Tinggalkan Juventus

Vivagoal Serie A – Keputusan Marotta meninggalkan Juventus meninggalkan tanda tanya besar. Setelah sekian lama bungkam ia akhirnya bersedia membeberkan alasan dari keputusannya tersebut.

Tidak banyak yang tahu keberhasilan Juventus merajai Serie A tidak lepas dari kiprah Giuseppe Marotta selaku direktur olahraga. Sejak didatangkan pada 2010, ia berhasil merekrut para pemain top dunia untuk membantu Juventus mengunci gelar juara.

Sebut saja, Paul Pogba, Miralem Pjanic, hingga Paulo Dybala berhasil didatangkan. Ia juga memberi andil besar dalam penunjukan manajer Juventus seperti Antonio Conte serta Massimiliano Allegri.

Hanya saja ditengah kiprahnya yang begitu moncer, pria berusia 61 tahun tersebut memutuskan untuk menyudahi kebersamaannya dengan Juventus. Tanpa menyebut alasan yang jelas ia pun kemudian memutuskan untuk merapat ke kubu sang rival, Inter Milan.

Setelah sekian lama bungkam, akhirnya Marotta bersedia memberikan penjelasan terkait keputusannya meninggalkan Turin. Pria asli Italia tersebut mengatakan manajemen Si Nyonya Tua berinisiatif untuk melakukan regenarasi salah satunya dengan berpisah dengan dirinya.

Baca Juga :  Prediksi Villareal vs Real Madrid: Tim Tamu Jangan Lengah

“Sudah waktunya untuk berbenah. Ada direktur lainnya yang sudah siap untuk mengemban tanggung jawab lebih dan klub memilih untuk melakukan perubahan generasi,” tutur Marotta kepada Il Secolo XIX dikutip dari Football Italia.

Dalam masa kerjanya bersama Juventus, salah satu keberhasilannya ialah mendatangkan Cristiano Ronaldo. Berkat usahanya mimpi yang hampir sulit terealisasi tersebut berhasil menjadi kenyataan dengan mendatangkannya dari Real Madrid dengan mahar 100 juta Euro.

Kini, meski tak lagi bersama Juventus, Marotta menyampaikan pujiannya terkait performa bintang asal Portugal tersebut. Dimana pemain berusia 34 tahun itu mampu mencetak 20 gol di musim perdananya di Serie A.

“Ronaldo adalah pemain juara, terutama dari segi pola pikirnya. Dia tidak mengabaikan apapun, baik dalam latihan, gaya hidup, ataupun komunikasinya dengan orang lain,” Marotta.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here