Terkait Jadwal Liga Champions, Solskjaer Sampai Harus Penjelasannya di Google

0
48
Inilah Keputusan Solskjaer Untuk Kembalikan Mental Pemain MU!

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku heran dengan penjadwalan Liga Champions yang menurutnya cukup merugikan timnya.

Ia bahkan mengkritik dengan menyebut harus mencari penjelasan di google.

Tengah pekan ini sudah akan kembali bergulir jadwal Liga Champions leg kedua babak delapan besar. Salah satu laga yang paling dinanti adalah kunjungan Manchester United ke Camp Nou markas Barcelona, Rabu (17/4) dinihari WIB.

Loading...

 

Misi berat harus dijalani MU mengingat mereka menelan kekalahan 0-1 pada leg pertama di Old Trafford.

Meski demikian bukan perkara ketertinggalan yang membuat Solskjaer cemas melainkan penjadwalan yang dilakukan oleh UEFA. Dengan leg pertama digelar pada 11 April lalu, maka MU sudah memainkan partai kedua dalam rentang tujuh hari.

Situasi serupa dialami juga oleh Barcelona, Ajax, dan Juventus. Sementara Liverpool, Porto, Tottenham Hotspur, dan Manchester City mendapatkan jeda lebih panjang. Mereka bertanding dalam rentang sembilan har

Jika dihitung bersama dengan pertandingan Premier League maka MU total memainkan total tiga pertandingan dalam kurun waktu tersebut. Sementara Liverpool, City, Tottenham melahap tiga pertandingan dalam sembilan hari.

Baca Juga :  Preview Tira-Persikabo vs Persebaya: Penentuan Juara Grup

“Saya tak memahaminya [jadwal UCL]. Seseorang harus menjelaskan kenapa tim-tim lain punya (jeda) satu hari ekstra. Kami mencoba mencarinya di Google,” ungkap Solskjaer dikutip BBC.

“Haruskah UEFA mengubahnya? Pastinya, 100%. Seseorang perlu menjelaskan kenapa laga Rabu malah di leg pertama menjadi laga Selasa malam di leg kedua di Liga Champions,” tambahnya.

Dalam aturan UEFA disebutkan bahwa setiap klub akan memainkan jumlah pertandingan yang sama di antara kedua malam Liga Champions. Hanya saja mereka harus melakukan sedikit perubahan tuk MU lantaran adanya Manchester City yang berasal dari satu kota yang sama. Karena MU kalah bersaing pada musim kemarin, maka MU harus mengalah dalam hal jadwal.

Terkait jadwal tersebut, MU sendiri sebenarnya diuntungkan karena akan punya jeda ekstra untuk melawan Everton pada Minggu (21/4).

Sementara City dan Tottenham sudah akan bentrok kembali pada Sabtu (20/4). MU total akan memainkan tujuh laga dalam waktu 26 hari sepanjang April. Tottenham memainkan tujuh laga dalam 24 hari dan City bermain delapan kali dalam 25 hari.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here