Terkait Masa Depan Klopp, Agen; Tergantung Cuaca di Inggris

0
33
Ini Ungkapan Berkelas Klopp Usai Anak Asuhnya Banyak yang Masuk Kandidat Ballon d'Or

Vivagoal Liga Inggris – Agen Jurgen Klopp, Marc Kosicke mengatakan jika sudah ada rencana terkait masa depan kliennya tersebut di Liverpool. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan salah satunya adalah cuaca di Inggris.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada 2015 silam, Klopp berhasil membawa angin perubahan yang sangat signifikan. Beberapa kali mencapai final kompetisi dan berhasil merengkuh juara Liga Champions musim lalu menjadi bukti betapa pentingnya peran Klopp di sana.

Baca juga: Klopp Enggan Sebut Liverpool Tim Terbaik di Dunia

Namun demikian kebersamaan keduanya dirundung kabar tak sedap setelah Klopp tak menutup kemungkinan hengkang. Kontraknya sendiri masih tersisa hingga 2022 mendatang, namun pria berusia 52 tahun tersebut bisa jadi pulang ke Jerman musim depan.

Beberapa alasan diungkapkan oleh agennya. Marc Kosicke menuturkan jika proses pembaruan kontrak terus diolah. Beberapa hal teknis menjadi pembicaraan dengan klub namun juga ada hal non-teknis yang menjadi pertimbangan salah satunya adalah cuaca di Inggris.

“Kami masih punya sedikit waktu untuk itu [kontrak baru]. Kami akan melihat seperti apa perkembangannya dan perubahan cuaca yang lebih baik di Inggris atau akan kembali ke Jerman,” kata Marc Kosicke kepada DAZN.

Baca juga: Ancelotti Sebut Liverpool Jauh Lebih Kuat dari Musim Lalu

“Ulla [istri Jurgen Klopp] dan Jurgen Klopp bangun pagi ketika langit gelap. Ketika mereka berjumpa lagi sore hari, langit juga masih gelap, mendung dan gerimis,” kata Marc Kosicke.

Hal lain yang menjadi pertimbangan adalah padatnya jadwal yang ada di kompetisi Inggris. Kehadiran boxing day diakui Marc Kosicke sebagai hal yang sangat memberatkan bagi para pelatih di sana.

“Selama liburan musim dingin di Jerman, jika cuaca benar-benar buruk, klub pergi berlibur selama dua minggu, kemudian kembali dan terbang ke kamp pelatihan di bawah sinar matahari selama beberapa hari.”

“Selama ini, para pelatih di Inggris harus mempersiapkan hingga 13 pertandingan. Mereka sudah kelelahan dan itu tidak mudah,” ucap Marc Kosicke.

Baca juga: Pemain Muda Belanda Ini Diberikan Saran oleh Klopp

Jika memutuskan hengkang tentu sudah sangat banyak klub yang bersedia menampung eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here