Terkuak! Erik ten Hag Tolak Kehadiran Wijnaldum di Man United - Vivagoal.com
Resmi! Georginio Wijnaldum Jadi Rekrutan Kelima Mourinho di AS Roma
Wijnaldum, Foto: dok situs resmi AS Roma

Terkuak! Erik ten Hag Tolak Kehadiran Wijnaldum di Man United

Muhammad Ilham - August 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag, terbukti menolak mentah-mentah kehadiran Georginio Wijnaldum sebelum dirinya setuju gabung AS Roma.

Setan Merah memulai Liga Inggris 2022/23 dengan sangat buruk di mana mereka harus takluk dari Brighton & Hove Albion 1-2. Dari permainan mereka di pekan pertama, terlihat sekali bahwasanya Man United membutuhkan gelandang yang bisa mengatur serangan.

Dirumorkan jika Man United tertarik untuk memulangkan Georginio Wijnaldum dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Inggris. Namun, sepertinya rumor tersebut dibantah oleh pelatih mereka, Erik ten Hag.

Dilansir dari laporan Sky Sports, Erik ten Hag menolak mentah-mentah kehadiran Wijnaldum di Old Trafford. Sepertinya terdapat beberapa alasan yang melatarbelakangi keputusan tersebut.


Baca Juga:


Pertama, gelandang tersebut sebelumnya berseragam Liverpool FC yang notabene rival berat Man United. Kasus pindahnya pemain Liverpool ke Man United atau sebaliknya sangat jarang ditemui. Terakhir, Michael Owen adalah salah satu pemain yang bisa melakukan hal tersebut.

Georginio Wijnaldum tidak Menyangkal Rumor Kepindahannya ke Barcelona
Georginio Wijnaldum, Football Espana

Kedua, Wijnaldum sangat lemah dalam hal tackle dan intercept. Di musim terakhirnya, dia hanya bisa menang dua duel saja di tiap pertandingannya. Selain itu, ia juga sering gagal dalam menerima umpan lambung. Oleh karena itu, ia lebih sering mendistribusikan bolanya lewat kaki ke kaki.

Memang, Wijnaldum tampil apik bersama Liverpool. Terbukti ia sukses membawa The Reds meraih Liga Champions dan Liga Inggris. Akan tetapi, performanya bersama PSG membuktikkan bahwa (mungkin) kariernya sudah habis.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com