Ternyata Guardiola Sempat Curi Ilmu dari Mourinho, Bagaimana Caranya?

0
583
Pep Guardiola Siap Pecahkan Rekor Jose Mourinho, Apa Itu?

Vivagoal Liga InggrisPep Guardiola mengaku jika dirinya mempelajari salah satu taktik dari rivalnya, Jose Mourinho. Pep mengaku mempelajari teknik serangan balik yang memang menjadi andalan Mourinho. Pelatih asal Spanyol tersebut mengaku serius mempelajari hal tersebut.

Bukan rahasia lagi jika Pep maupun Mourinho memiliki rivalitas yang sangat panas kala menukangi klub. Semuanya terjadi ketika Guardiola berperan sebagai pelatih Barcelona sementara Mourinho berada di kubu Real Madrid.

Keduanya kerap saling sindir dan ejek baik setelah, sesudah ataupun dalam sesi wawancara. Keduanya juga kembali bersaing ketat saat Guardiola jadi juru taktik Manchester City dan Mourinho berada di kubu United.

Menariknya, Pep tanpa sungkan mengatakan jika dirinya sedikit mendapat pelajaran dari Mourinho terkait taktik. Ia menyebut jika perjumpaan dengan Mou yang memiliki taktik serangan balik mematikan membuatnya kini bisa lebih berhati-hati saat menjumpai lawan dengan taktik tersebut.

Baca Juga: Pep Buka Suara Terkait Neymar Kembali ke Barcelona

“Saat masih di Barcelona, pelatih pertama yang membuat saya waspada pada serangan balik adalah Jose Mourinho, dengan para pemainnya seperti Angel Di Maria, Gareth Bale dan Karim Benzema ia akan dengan mudah melancarkan serangan balik. Jadi, kami harus berhati-hati saat kehilangan bola,” ucap Guardiola dikutip dari Marca.

Lebih lanjut Pep turut berkomentar perihal kritik yang kerap diterimanya terutama setelah menukangi City. Banyak yang menyebut jika dirinya begitu boros dalam belanja pemain yang menurutnya adalah tuduhan tak beralasan. “Tanpa melakukan investasi ini, kita tidak akan di tempat yang sekarang ini,” tegasnya

“Chelsea juga melakukannya, Real Madrid juga telah menghabiskan lebih dari 300 juta euro. Barcelona juga telah membeli beberapa pemain di atas 100 juta euro. Ini kami lakukan karena kebutuhan tim,” tegas mantan pelatih yang juga pernah bermain untuk AS Roma tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here