Ternyata Xavi Hernandes Sudah Sempat Teken Kontrak di AC Milan - Vivagoal.com
Ternyata Xavi Hernandes Sudah Sempat Teken Kontrak di AC Milan
Xavi Hernandes, Foto: dok sportstars.id

Ternyata Xavi Hernandes Sudah Sempat Teken Kontrak di AC Milan

A Hendra - July 1, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AXavi Hernandes ternyata pernah nyaris bergabung dengan AC Milan. Tapi ibunda membuat Xavi batal bergabung ke Rossoneri meski telah meneken kontrak.

Xavi Hernandez bisa dibilang merupakan salah satu jebolan akademi La Masia Barcelona yang tersukses di masanya. Pemain kelahiran Terrassa, Spanyol tersebut mulai berkarir di skuat senior Los Cules pada tahun 1998 dan menjadi pemain senior Barca hingga 2015 silam.

Pada jendela transfer musim panas 1999, Presiden AC Milan kala itu yakni Adriano Galliani langsung mengendus bakat besarnya dan tertarik membawanya ke San Siro. Ketika itu, Xavi baru satu musim berseragam Barcelona.

Xavi Hernandez Punya Tim Impian Bersama Barcelona, Begini Formasinya
Sumber: Liputan 6 via ESPN

Tapi ketika sedang kencang-kencangnya diisukan bakal segera berganti kostum Rossoneri, Xavi yang kala itu baru berusia 19 tahun secara mengejutkan membatalkan kontrak yang telah ditekennya.

Menurut Galliani, Xavi batal ke AC Milan karena alasan non-teknis. Xavi yang saat ini telah menjelma menjadi pelatih Barcelona tak mendapat restu untuk merantau dari orang tuanya.


Baca Juga:


“Dia adalah pemain hebat, saya telah mencoba untuk mendapatkan Xavi tahun 1998, saya benar-benar telah mengontraknya, tetapi ibunya tidak membiarkan dia pergi,” kata Galliani kepada Sky Sport Italia.

Xavi sendiri selama 17 musim berkostum Blaugrana, dianggap sebagai salah satu legenda klu. Ia berhasil mempersembahkan 25 trofi, di mana delapan diantaranya adalah gelar LaLiga, dan 4 trofi Liga Champions plus tiga gelar Copa Del Rey.

Sebagai gelandang serang, Xavi juga cukup produktif dengan torehan 85 gol dan 184 assist dalam 767 penampilan. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com