Terserang Pneumonia, Sarri Terpaksa Absen di Dua Laga Perdana Juventus

0
67
Terserang Pneumonia, Sarri Terpaksa Absen di Dua Laga Perdana Juventus

Vivagoal Serie A – Jelang bergulirnya musim baru Serie A, kabar buruk datang dari kubu Juventus. Sang pelatih, Maurizio Sarri, harus absen dalam dua laga pertama karena mengidap penyakit pneumonia.

Kepastian Sarri terjangkit pneumonia itu sendiri dikonfirmasi oleh pihak Juventus pada Selasa (20/8/2019) kemarin. Mereka menyebut jika Sarri pada awalnya mengeluhkan gejala mirip demam sejak pekan lalu.

Baca juga: Barcelona Tolak Pinjamkan Arturo Vidal ke Inter Milan

Akibat penyakit tersebut, Sarri kemudian harus absen dalam sesi latihan di Continassa untuk menjalani terapi intensif guna proses pemulihan yang maksimal. 

Sayangnya, usaha tersebut tidak memberikan hasil seperti yang diharapkan. Sarri dipastikan absen pada laga pembuka Serie A musim ini saat Juventus bertandang ke markas Parma pada hari Sabtu (24/8/2019) mendatang serta melawan Napoli satu pekan setelahnya.

“Maurizio Sarri menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada hari ini, yang menunjukkan perkembangan yang positif,” demikian bunyi pernyataan klub melalui situs resminya.

“Untuk menyelesaikan pemulihan dari pneumonia yang dideritanya beberapa hari terakhir, sang pelatih dipastikan tidak akan duduk di bangku cadangan dalam dua laga pertama Serie A kontra Parma dan Napoli,” tutup pernyataan tersebut.

Andai proses penyembuhan berjalan seperti yang diharapkan nantinya Sarri akan menjalani debut sebagai pelatih resmi Juventus pada  pekan ketiga Serie A melawan salah satu rivalnya, Fiorentina. Pertandingan tersebut baru akan digelar pada tanggal 15 September nanti.

Baca juga: Lukaku Kepada Mourinho, Benci Tapi Cinta

Pneumonia sendiri adalah penyakit yang mengganggu fungsi paru-paru. Pneumonia menyebabkan penyumbatan pada saluran dalam paru-paru akibat dipenuhi cairan atau bisa berupa nanah.

Penderita penyakit ini akan mengalami sesak napas, batuk berdahak, sampai menggigil. Pada umumnya, penderita pneumonia merupakan anak berusia balita dan individu yang telah berumur lebih dari 65 tahun. Tidak jarang penyakit ini berasal dari kebiasaan merokok yang mana Sarri sendiri mengaku bisa menghabiskan 60 batang rokor satu harinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here