Tersingkir Dari Liga Europa, Lazio Fokus Penuh ke Serie A - Vivagoal.com
Tersingkir Dari Liga Europa, Lazio Fokus Penuh ke Serie A
Lazio vs FC Porto, Foto: dok Kompas

Tersingkir Dari Liga Europa, Lazio Fokus Penuh ke Serie A

A Hendra - February 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Mengusung misi bisa melangkah lebih jauh di kancah Eropa, Lazio malah harus tersingkir sedari babak palyoff. Gelandang Biancocelesti, Luis Alberto pun meminta rekan setimnya untuk kembali fokus ke Serie A.

Lazio tersingkir dari ajang Liga Europa usai ditumbangkan wakil Portugal, FC Porto dengan agregat 3-4 di babak playoff. Di leg kedua yang berlangsung di Olimpico, Jumat (25/2) dinihari WIB, Lazio sejatinya mampu menahan imbang FC Porto dengan skor 2-2, namun hasil itu belum cukup untuk meloloskan mereka ke babak 16 besar.

Pasalnya, pada leg pertama yang dihelat di Estadio Do Dragao, Portugal, Lazio juga takluk dengan skor 1-2. Berdasarkan catatan Opta, pasukan Maurizio Sarri sebenarnya mengawali laga leg kedua ini dengan sangat baik.

Maurizio Sarri: Andai Lazio Bikin Gol Lebih Cepat
Maurizio Sarri, Foto: dok Bola Okezone

Mereka bisa membuat Porto tak berkutik dengan penampilan agresif di babak pertama. Lazio bahkan sudah berhasil unggul 0-1 lewat gol Ciro Immobile di menit ke-19. Namun, Porto mampu bangkit dan menyarangkan dua gol masing-masing melalui Mehdi Taremi (31′) dan Mateus Uribe (68′).

Di sisi lain, gol telat Danilo Cataldi di masa injury time sudah tak lagi berpengaruh terhadap kelolosan si Elang. Luis Alberto sendiri merasa sangat kecewa dengan kegagalan timnya melaju ke fase gugur Liga Europa.


Baca juga:


Namun, mantan penggawa Liverpool itu sekaligus menegaskan bahwa Lazio telah berjuang mati-matian hingga akhir laga, dan meminta rekan setimnya untuk tidak lama-lama terpuruk karena masih ada posisi empat besar di Serie A yang harus dikejar.

“Kami kecewa, karena kami tahu kami mampu melakukannya. Jelas, sekarang kami harus berjuang untuk tempat keempat di Serie A.” ucap Luis Alberto dikutip dari Football Italia.

“Kami memiliki pertandingan yang sangat penting yang akan datang dan harus fokus pada itu. Masih ada jalan panjang di liga dan kami harus melakukannya dengan baik.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com