Terungkap! Capello Pernah Bujuk Juventus Untuk Rekrut Messi

0
94
Terungkap! Capello Pernah Bujuk Barcelona Untuk Rekrut Messi

Vivagoal Berita Bola – Sebelum Lionel Messi menjadi mega bintang sepakbola dunia seperti saat ini, Fabio Capello ternyata pernah nyaris memboyongnya ke Juventus.

Momen itu terjadi sekitar tahun 2003 silam, tepatnya saat Messi baru berusia 16 tahun.Pada saat itu, Capello sejatinya sedang memimpin Juventus bertanding di turnamen pramusim, Joan Gamper menghadapi Barcelona di Camp Nou. Di momen tersebut, Capello begitu terkesan dengan performa La Pulga.

Baca juga: Bukan Suarez, Inilah Alasan Messi Jadi MOTM Kontra Inter!

Menurut Capello, tidak dibutuhkan sosok pelatih yang berpengalaman seperti dirinya untuk mengetahui talenta besar yang di punya Messi. Pasalnya, dengan keberadaan Messi, siapapun lawan yang dihadapi Barcelona, hasil pertandingan bisa ditentukan oleh keberadaannya di atas lapangan.

“Ada banyak kategori dan menurut saya, Messi, Maradona dan Pele termasuk dalam kelompok pemain jenius. Mereka mampu menciptakan hal-hal yang bahkan tidak dipikirkan kebanyakan orang. Bakat mereka alami, dan sepakbola ada dalam DNA mereka.” puji Capello dilansir dari Calciomercato.

“Saya bertemu kali pertama dengan Messi di Joan Gamper Trofi. Waktu itu kami bermain melawan Barcelona, dan ditonton kurang lebih 90 ribu penonton, Messi yang baru berusia 16 tahun kala itu sama sekali tidak menunjukkan raut ketegangan.” ungkap Capello.

Di periode yang sama, Capello lalu melakukan pendekatan ke pelatih Barca saat itu, Frank Rijkaard. Pasalnya, selain Juventus, klub lain yang meminatinya adalah Arsenal dan Manchester United.

“Saya mendekati Rijkaard setelah 20 menit pertandingan dan bertanya, apakah saya bisa meminjam Messi selama semusim kedepan. Dia baru 16 tahun tapi sudah bisa jadi penentu dalam sebuah pertandingan. Dia sungguh jenius.” tambahnya.

Baca juga:

“Saat itu saya tahu Barca sudah punya tiga pemain asing dan tidak mungkin menempatkan Messi yang dari Argentina ke dalam daftar skuatnya. Tapi Rijkaard berkata kepada saya bahwa Fabio, jangan khawatirkan soal itu. Kami sudah memikirkan cara memainkannya.” sesal Capello.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here