Terungkap! Di La Liga Spanyol, Hanya 10 Persen Wasit Dukung Barcelona, Sisanya Madrid

0
1499
Real Madrid Barcelona El Clasico

Vivagoal La Liga – Seorang wasit tentu tidak masalah jika memiliki klub idola asal tetap profesional menunaikan tugasnya sebagai pengadil di lapangan. Sayangnya di La Liga Spanyol, korps wasit ternyata punya kubu-kubu-an

Hal ini diungkapkan langsung oleh mantan wasit Spanyol, Eduardo Iturralde Gonzalez. Awalnya, pria yang kini berumur 53 tahun tersebut hanya berbicara terkait perkiraan persentase masyarakat Spanyol yang menyukai Real Madrid.

Namun kemudian, Eduardo membahas perbandingan berapa banyak wasit yang menyukai Barcelona dan yang mengagumi Real Madrid.

“Terlepas Barcelona suka atau tidak, tapi pada jaman dahulu, 70 persen dari populasi Spanyol, tanpa menghitung warga Catalan adalah para pendukung Real Madrid.” ucap Eduardo dilansir dari Marca.

“Namun semuanya berubah setelah era Pep Guardiola dan Lionel Messi yang bergelimang trofi. Sekarang, ada lebih banyak orang yang mendukung Barcelona. Dahulu, perbandingannya 90-10 untuk Madrid.” sebut Eduardo yang pernah tiga kali memimpin duel El Clasico sepanjang kariernya.


Baca Juga:


Sebagai informasi, klaim Eduardo terhadap korps wasit ini bisa jadi ada benarnya. Di awal musim, kalau ada yang mencolok dari korps kuning-kuning itu adalah seringnya mereka memberi kartu kuning kepada pemain Blaugrana yang melakukan protes.

Dari delapan laga awal yang dijalani, Barcelona sudah mengoleksi 13 kartu kuning dan satu kartu merah. Yang menarik, nyaris separuh kartu kuning tersebut dikeluarkan wasit hanya karena diawali protes pemain.

“Saya pikir pemain saya tidak melakukan protes yang berlebihan dari yang seharusnya mereka lakukan. Saya rasa tidak begitu.” ucap Ernesto Valverde kala masih membesut Barcelona dilansir dari AS.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here