Terungkap! Divock Origi Bikin Mental Barcelona Hancur Lebur

0
1503
Origi Barcelona

VivagoalLa Liga – Barcelona masih belum move on dari kekalahan mereka atas Liverpool di Liga Champions musim lalu. Pasalnya El Barca gagal meraih target double winner.

Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde mengakui mentalitas pasukannya jatuh usai membuang keunggulan telak 3-0.  Sayang, keunggulan itu sirna begitu saja setelah Liverpool memberondong gawang Marc Andre Ter Stegen empat kali.

“Kami harus akui bahwa pukulan yang kami dapat dari Liverpool sungguh membuat mental kami anjlok menuju final Copa melawan Valencia. Seandainya kami menang, kami pasti bisa memenangi Copa,” ungkap Valverde seperti dilansir dari situs resmi Barcelona.

Liverpool akhirnya memastikan diri melaju ke partai final dengan agregat 4-3 usai Divock Origi mencetak gol keduanya di menit ke-79. Kejadian di Roma pun kembali terulang dan Blaugrana hanya bisa gigit jari. 

Saat itu, Barcelona yang sudah unggul 4-1 atas AS Roma di Camp Nou, harus tersingkir secara meyakitkan di babak perempatfinal karena kalah agresivitas gol tandang usai dikalahkan di Olimpico dengan skor 0-3.

Valverde tidak menyangkal bahwa hasil tersebut begitu sulit diterima. Pasalnya mental anak asuhnya sempat hancur. 

“Kami sebenarnya menjalani laju yang luar biasa di Liga Champions musim lalu. Di Anfield, kami memiliki banyak peluang, tapi mereka mencetak gol cepat dan secara psikologis kami mulai khawatir dengan apa yang terjadi di Roma bakal terulang lagi,” tutup Valverde.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here