Terungkap! Kenapa Penampilan Chelsea Inkonsisten Musim Ini

0
770
Terungkap! Kenapa Penampilan Chelsea Inkonsisten Musim Ini

VivagoalLiga Inggris – Mantan pemain Chelsea, Craig Burley mencoba menganalisa inkonsistensi penampilan mantan timnya. Ia menilai  The Blues memiliki banyak masalah yang mempengaruhi performa tim.

Sarri disebut sebagai biang keladi dari keterpurukan tim asal London tersebut. Selain sifatnya yang egois, filosofi permainannya yang dikenal dengan Sarri-ball disebut menjadi masalah utama. Banyak yang menyebut gaya permainan Chelsea kini terlalu monoton dan mudah ditebak lawan.

“Ada banyak masalah pada Chelsea saat ini dan itu tidak hanya terletak pada lini tengah mereka tetapi dinamika lini tengah memang bermain buruk sejak perjalanan di awal musim ini,” ungkap Burley.

Burley pun melihat permasalahan utama dalam permainan Chelsea saat ini terletak pada lini tengah tim. Selain itu, ada beberapa keputusan aneh Sarri yang menempatkan Kante tidak pada posisi terbaiknya dan rotasi pemain tengah yang tak masuk akal.

Baca Juga :  Prediksi Real Madrid vs Arsenal: The Gunners Unggul Head to Head

Ia pun menyebut Jorginho sebagai poin terlemah sekaligus terbaik dari permainan tim. Namun secara keseluruhan lini tengah Chelsea dinilainya bermasalah.

“Dinamika tim ini semuanya berjalan salah. Saya tidak paham kenapa Ruben Loftus-Cheek tidak menjadi pemain inti dan saya masih tidak memahami kenapa Jorginho bermain dan kenapa Kante tidak bermain lebih dalam, serta entah Kovacic atau Barkley lebih maju,” tambah Burley.

Burley menambahkan Sarri masih mungkin menyelamatkan karirnya di Chelsea. Menurutnya, andai Sarri ingin bertahan lebih lama di Stamford Bridge, ia harus bisa membawa Chelsea berprestasi setidaknya di Liga Eropa.

“Saya kira dia punya Liga Europa yang berpotensi menyelamatkan pekerjaannya di Chelsea. Dia bisa melakukan itu dengan menembus empat besar tetapi melihat performa mereka di liga saat ini, itu terlihat sulit meski tidak mustahil,” tandas dia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here