Terungkap! Taktik PSIS Saat Bikin PSM Gigit Jari

0
389
PSIS

Vivagoal – Liga Indonesia– PSIS Semarang secara mengejutkan sukses mengalahkan PSM Makassar 0-1 dalam laga tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019. Pelatih PSIS pun buka suara soal keberhasilannya menaklukan Juka Eja di Stadion Andi Matalatta.

Bambang Nurdiansyah, juru taktik PSIS menyebut kedisiplinan menjadi kunci keberhasilan Mahesa Jenar mencuri poin di laga tersebut. Banur menyebut anak asuh sukses menjalankan taktik yang ia instruksikan.

“Sepak bola itu sederhana. Hanya tiga faktor utama yakni strategi, formasi atau posisi pemain dan kerja sama. Dalam sepak bola kuncinya ada di situ, itu yang saya tanamkan,” kata Banur.

Baca Juga: Jersey Hamka Hamza Paling Disukai Kalangan Aremania

Banur menambahkan selain disiplin, transisi permainan jadi kunci anak asuhnya membungkam PSM.  Terbukti, Wijan Pluim dkk terlihat kesulitan dalam membongkar pertahanan PSIS.

“Struktur, fungsi dan relasi atau hubungan antara pertahanan, gelandang dan penyerang. Kuncinya ada di lapangan tengah, itu saja. Dan itu dijalankan dengan baik,” ungkap Bambang.

Atas hasil ini, PSIS sukses menutup putaran pertama Shopee Liga 1 dengan manis. Laskar Mahesa Jenar berhak duduk di posisi ke-11 dengan 19 poin hasil dari lima kali menang, empat seri dan delapan kalah.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here