Terus Dipuji Klopp, Pep Enggan Terlena

0
220
Pep

Vivagoal Liga InggrisBos Manchester City, Pep Guardiola menyebut ada permainan pikiran yang coba dilakukan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Pep mengaku heran kenapa bisa Klopp yakin City akan juara dan mengalahkan skuat besutannya.

Musim ini, Premier League diwarnai persaingan gelar juara yang sengit. Bagaiman tidak, baik Liverpool ataupun City masih berkesempatan juara hingga penghujung musim ini.

Kedua tim masih bersaing ketat di dua posisi teratas klasemen sementara. Liverpool yang sudah memainkan 36 laga sementara berada di puncak dengan raihan 91 poin, unggul dua poin saja dari City yang masih menyimpan satu pertandingan.

 

Andai keduanya bisa meraih kemenangan pada pertandingan yang tersisa saat ini, bisa dipastikan City akan keluar sebagai juara dengan keunggulan satu angka dari Liverpool. Namun Liverpool tak tampak menyerah kendati penentuan juara ada di tangan rival.

Alih-alih memuji anak asuhnya sendiri, Klopp punya jalan sendiri untuk bisa mencapai juara. Langkah yang dilakukanya adalah dengan mempengaruhi pikiran dan fokus lawan.

Pelatih asal Jerman tersebut pernah mengutarakan dirinya tak yakin City akan terpeleset di sisa laga yang ada. Tentu bukan arti yang sebenarnya, dimana Klopp pastinya ingin sang lawan kehilangan fokus dengan setiap perkataannya.

Baca Juga :  Balague: Hazard Tunggu Pinangan Real Madrid

Pep sendiri bukannya tak sadar akan permainan kubu lawan. Ia meminta anak asuhnya untuk tidak kehilangan fokus dan melupakan setiap perkataan yang terlontar dari mulut Klopp.

“Saya tak tahu, kenapa Klopp lebih optimis daripada saya soal kemenangan City. Klopp mungkin sedang melakukan permainan pikiran terhadap kami. Tapi kami akan berusaha tetap fokus untuk memenangkan pertandingan yang tersisa,” ucap Guardiola dilansir Soccerway.

City sendiri baru akan melakoni laga pekan ke-36 Premier League, akhir pekan ini dengan bertandang ke markas Burnley, Minggu malam nanti. Seperti biasa, pelatih asal Spanyol tersebut lebih memilih untuk merendah terkait kans timnya nanti.

“Saya sendiri belum yakin apakah kami bisa memenangi laga nanti [lawan Burnley]. Tapi nasib kami di tangan kami sendiri, kami tidak mau memikirkan hal yang lain,” tegas Pep.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here