Thailand-Vietnam 'Main Mata', PSSI dan Shin Tae-Yong Protes Keras! - Vivagoal.com

Thailand-Vietnam ‘Main Mata’, PSSI dan Shin Tae-Yong Protes Keras!

Arie Lihardo - July 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia Thailand U-19 dan Filipina U-19 dicurigai ‘bermain mata’ dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022. PSSI dan Shin Tae-Yong pun tak tinggal diam.

Seperti yang diketahui, Indonesia sebenarnya menutup laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan kemenangan telak 5-1 atas Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7) malam WIB.

Tak Lolos Grup, Nasib Shin Tae-Yong di Timnas Aman?
Sumber: Vivagoal/Arie Lihardo.

Akan tetapi, hasil tersebut tak cukup bagi Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, di waktu yang bersamaan, duel Thailand kontra Vietnam berakhir sama kuat.


Baca Juga:


Banyak pihak yang menilai bahwa Thailand dan Vietnam sama-sama bermain aman dengan memilih hasil imbang. Situasi tersebut membuat Indonesia tersingkir lantaran kalah head to head usai hanya mampu bermain tanpa gol melawan Thailand dan Vietnam beberapa hari sebelumnya.

Timnas Indonesia U-19
Sumver: PSSI.

Lantas, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bakal melayangkan protes kepada AFF selaku penyelenggara. Pasalnya, cara bermain Thailand dan Vietnam telah membuat Indonesia gugur di fase grup.

Begitu juga dengan Shin Tae-Yong yang tak terima dengan hasil antara Thailand dan Vietnam. Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai kedua tim seharusnya tetap bermain saling menyerang.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com