Thiago Alcantara Positif Terpapar Covid-19

0
27
Thiago Alcantara Positif Terpapar Covid-19
Pemain Anyar Liverpool, Thiago Alcantara. Sumber: Eurosport

Vivagoal Liga Inggris – Setelah dikabarkan mengalami cedera, Thiago Alcantara nyatanya harus menepi lebih lama karena kedapatan terjangkit Covid-19.

Sama seperti klub Inggris lainnya, Liverpool rutin menjalani tes Covid-19. Hasilnya, Thiago Alcantara positif terjangkit Covid-19. Hal tersebut seperti rilis resmi klub yang keluar pada Rabu (30/9/2020) dinihari.

“Gelandang Liverpool Thiago Alcantara telah dites positif Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri sesuai panduan yang digunakan,” tulis klub, seperti dikutip dari Goal International.

“Pemain berusia 29 tahun itu, yang melewatkan laga hari Senin (Selasa WIB) melawan Arsenal, menunjukkan gejala ringan dari virus namun dalam kondisi yang baik serta semakin membaik.”

“Klub sudah, dan akan terus mengikuti, semua protokol terkait Covid-19 dan Thiago akan tetap menjalani isolasi mandiri selama waktu yang dibutuhkan,” tutup pernyataan tersebut.


Baca Juga:



Kebanyakan klub akan merahasiakn nama pemain atau staf mereka yang terjangkit. Namun dalam kasus ini, Thiago sudah memberi izin kepada klub untuk menyebut namanya.

“Adalah keputusan dari setiap individu apakah mereka mengumumkan secara terbuka hasil dari tes Covid-19,” ujar dokter tim utama Liverpool, Dr Jim Moxon.

“Kami telah mengikuti semua protokol hingga bagian akhir dan Thiago baik-baik saja. Dia bakalan menjalani isolasi mandiri sesuai panduan dan harapannya dia akan kembali bersama kami segera,” pungkasnya.

Kabar tersebut membuat Thiago harus absen cukup lama setelah sebelumnya dipastikan mengalami cedera. Dengan kepastian tersebut, Thiago dipastikan absen kala Liverpool kembali berhadapan dengan Arsenal hari Jumat (2/10/2020) nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here